Connect with us

Pemerintahan

Wali Kota Malang Silaturahmi ke Ponpes Nurul Muttaqin

Diterbitkan

||

Sutiaji saat berada di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Muttaqin.
Sutiaji saat berada di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Muttaqin.

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Muttaqin, Kota Malang, Selasa (03/11) tadi.

Dalam kunjungannya itu, tidak kurang sekitar 50 siswa, menyambut kedatangan orang nomor satu di pemerintahan Kota Malang.

Dalam sambutannya, Sutiaji mengatakan bahwa peran pondok pesantren di Indonesia, sangatlah besar. Terutama di Kota Malang. Sebab, pendidikan adalah hal utama dan penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Seperti yang tercantum dalam Undang-undang 1945. Nah, pondok pesantren ini termasuk didalamnya,” kata Sutiaji.

Ditambahkan Wali Kota, anak-anak tidak hanya harus cerdas secara intelektual, tetapi juga cerdas spiritual. “Saya rasa spiritual itu penting sekali. Kalau tidak dibarengi dengan kecerdasan spiritual, maka akan menjadi buruk. Misalnya, digunakan untuk menipu orang, digunakan untuk hal-hal yang tidak baik,” ujarnya.

Masih menurut Sutiaji, bahwa kegiatan yang dilakukannya sekarang, juga sebagai edukasi kepada anak-anak untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sekaligus merefresh lagi, supaya para murid lebih semangat untuk meningkatkan iman dan imunnya.

“Hari ini juga ada pemberian bantuan dari kami. Semoga bermanfaat dan tidak ada kluster baru lagi,” tutupnya.

Ketua Yayasan Al-Muttaqin, Gus Muntazzir Billah Zain S. Sos, mengatakan bahwa dalam kondisi saat ini sangat diperlukan adanya tabayyun dari berbagai pihak. Tidak hanya pesantren, tetapi semua masyarakat. Sebab, dengan bertabayyun dapat meminimalisir suatu kesalahpahaman.

“Kita bisa tahu yang sebenarnya melalui klarifikasi. Agar kita juga tidak dipandang sebelah mata dan kita cerdas,” ujarnya. (mg1/sit)