Connect with us

SEKITAR KITA

Koramil 0820/21 Maron Gelar MMD Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Diterbitkan

||

Babinsa Koramil 0820/21 Maron bersama Kepala Desa Suko menghadiri Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang bertempat di Balai Desa Suko Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.
Babinsa Koramil 0820/21 Maron bersama Kepala Desa Suko menghadiri Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang bertempat di Balai Desa Suko Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.

Memontum Probolinggo – Sinergitas Babinsa bersama tiga pilar di tingkat desa sangat diperlukan dalam upaya mewujudkan kondusifitas wilayah sehingga keberlangsungan pembangunan di berbagai bidang dapat terlaksana dengan baik. Salah satunya pembangunan kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh Sersan Mayor Sadri Babinsa Koramil 0820/21 Maron bersama Kepala Desa Suko menghadiri Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang bertempat di Balai Desa Suko Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Serma Sadri Babinsa Koramil 0820/21 Maron, Mattasib Kepala Desa Suko, Aipda Supriadi Bhabinkamtibmas, Lasirin S.kep MM Kapuskesmas Suko dan di ikuti sekitar 25 orang warga Desa Suko dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan gerakan 3 M, Selasa (3/11/2020).

Tujuan dilaksanakannya MMD tersebut agar masyarakat mengenal permasalahan kesehatan yang ada di lingkungannya dan mengajak masyarakat bersepakat untuk menanggulangi masalah kesehatan melalui pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Serma Sadri, Babinsa Koramil 0820/21 Maron menyampaikan, salah satu upaya untuk mengantisipasi masalah kesehatan di desa kita ini adalah dengan promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat melalui MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemampuan dan kemauan hidup sehat bagi setiap penduduk agar dapat mewujudkan derajat kesehatan yang optimal secara mandiri.

“Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan masyarakat lebih peduli untuk memeriksakan kesehatannya lebih dini ke pos kesehatan atau Pusekesmas,” harap Serma Sadri.

Mattasib, Kepala Desa Suko mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif untuk mengikuti dan monitor kegiatan di desa ini. “Semoga hal ini terus bersinergi dengan Perangkat Desa dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah khususnya Desa Suko yang kita cintai ini,” pungkasnya. (geo/mzm)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *