Connect with us

SEKITAR KITA

Pjs Bupati Malang Bekali Calon Duta Pancasila

Diterbitkan

||

Pembekalan duta Pancasila Kabupaten Malang yang digelar di Aula Sanika Satyawada Polres Malang.
Pembekalan duta Pancasila Kabupaten Malang yang digelar di Aula Sanika Satyawada Polres Malang.

Memontum Malang – Audisi Duta Pancasila Kabupaten Malang 2020, telah memasuki seleksi tahap ke empat. Sebelum memasuki tahapan ini, sejumlah peserta diberi pembekalan di Aula Sanika Satyawada Polres Malang, Rabu (4/11) pagi.

Pembekalan tersebut, disampaikan langsung oleh Pjs Bupati Malang, Drs Sjaichul Ghulam, bersama Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dan Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra.

Dalam kesempatan itu, Pjs Bupati Malang, mengatakan bahwa pembekalan ini bertujuan agar para pemuda yang menjadi generasi penerus bangsa, mampu mencintai dan membela NKRI.

“Pemuda harus bisa menjadi pelopor Pancasila. Di mana, generasi pemuda ini menjadi penerus bangsa. Sehingga sebagai pemuda harus memiliki wawasan kebangsaan dan nilai Pancasila,” ujar Abi Ghulam-sapaan Pjs Bupati Malang.

Sebagai seorang Duta Pancasila, lanjut Abi Ghulam, nantinya akan menjadi cerminan dan panutan kepada generasi yang akan datang. Dari situlah, nilai-nilai Pancasila, harus ditanamkan kepada generasi muda sejak dini.

“Tujuannya, supaya saat dewasa nanti mereka kian cinta terhadap NKRI serta sebagai pelopor di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam penyelenggaraan Duta Pancasila Kabupaten Malang ini, diharapkan para peserta nantinya bisa menyampaikan pesan-pesan dan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, kepada lingkungan masyarakat sekitar. Sehingga, mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Duta Pancasila Kabupaten Malang, diharapkan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk menciptakan generasi yang berjiwa patriotisme dan cinta tanah air. Itu harapan saya ke depan,” ungkapnya. (riz/sit)