Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Donasi Sahabat Q-Mas Dipastikan Tersalurkan ke Korban Bencana Longsor Pacitan

  • Rabu, 13 Desember 2017 | 22:51
  • / 24 Rabiul Uula 1439
Donasi Sahabat Q-Mas Dipastikan Tersalurkan ke Korban Bencana Longsor Pacitan
Aktifitas Tim Baksos Q-Mas saat tiba di posko korban bencana PDM Pacitan, penyaluran bantuan dan kunjungan ke dapur umum PDA Pacitan. (ist)

Memontum Pacitan–Tim Baksos Q-Mas memastikan bantuan ke korban bencana alam di Pacitan diterima oleh mereka yang berhak sejak tiba di posko PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Pacitan. Bekerja sama dengan relawan PDM Pacitan dan PDA (Pengurus Daerah Aisyiyah) Pacitan, sejak Selasa (12/12/2017) malam, tim Q-Mas menyalurkan bantuan berdasarkan data korban dari catatan tim PDM Pacitan.

 

Tim Q-Mas yang dipimpin langsung Direktur Q-Mas, Ir Dimyati, menyempatkan diri mengunjungi posko korban bencana Pacitan, yang menempati Gedung Dakwah PDM Pacitan. Selain itu, juga memberikan motivasi dan semangat kepada anggota PDA yang saat itu, menjalankan tugas di dapur umum.

“Alhamdulillah, rombongan kita tiba tanpa kendala. Perjalanan lancar, semoga perjalanan pulang juga lancar, diberi kemudahan Allah. Aamiin, ” ujar Dimyati.

 

Dimyati pada kesempatan ini, menyampaikan kembali apresiasi kepada Sahabat Q-Mas yang telah menyisihkan bantuan bagi saudara-saudara yang menjadi korban bencana alam di Pacitan. Bahwa baksos ini merupakan amalan kepedulian kepada sesama manusia.

Sesuai ajaran Rasulullah, bahwa sesama muslim adalah saudara. Maka sudah sepatutnya, Q-Mas dan Sahabat Q-Mas bersama meringankan beban yang diderita saudara sesama muslim.

“Ini juga sebagian dari dakwah. Sebagian dari proses pengasuhan kami kepada anak asuh kami di Panti Asuhan KH Mas Mansur, Sulfat Malang. Bahwa bukan berarti sebagai anak asuh panti asuhan, mereka selalu berharap bantuan. Tapi mereka juga harus peduli ke sesama dan belajar mandiri,” imbuh Dimyati.

Karena dalam rombongan Tim Q-Mas kali ini, juga melibatkan beberapa anak asuh Panti Asuhan KH Mas Mansur. Rombongan bertolak kembali ke Malang, Rabu (13/12/2017) sore.

 

Seperti pemberitaan sebelumnya, pabrik a
mdk (air minum dalam kemasan) merk Q Mas M, Selasa (12/12/2017) pagi memberangkatkan armada bantuan sosial ke Pacitan. Bantuan ini merupakan penggalangan donasi yang dilakukan oleh manajemen Q-Mas sejak tanggal 8 Desember 2017.

Donasi ini sebagai wujud dari semangat kepedulian sosial, yang menjadi salah satu visi misi berdirinya amal usaha milik panti asuhan KH Mas Mansur Jl Sulfat Kota Malang ini.

Ir Dimyati, Direktur Q-Mas M, melalui edarannya menyampaikan jika donasi ke Pacitan ini, akan meluncurkan 3 armada. Yaitu 1 unit truk yang berisi amdk Q-Mas, 1 unit pick up berisi pakaian dan 1 unit mobil juga berisi amdk Q Mas serta rombongan Aisyah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur. Semoga donasi ini mendapat ridho Allah dan membawa manfaat bagi saudara-saudara kita di Pacitan, yang sedang dilanda musibah,” ujar Dimyati. (yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional