Connect with us

Hukum & Kriminal

Pengendara Motor Tewas Usai Serempet Gandengan

Diterbitkan

||

Motor korban yang ringsek terlindas roda belakang truk gandengan.
Motor korban yang ringsek terlindas roda belakang truk gandengan.

Memontum Malang – Nasib naas dialami Sugeng Wahyudi (19) warga Desa Argotirto, Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe), di Jalan Panglima Sudirman, Desa/Kecamatan Pagelaran, Minggu (8/11) tadi.

Korban yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU N 5584 CD, terlibat kecelakaan dengan truk gandengan N 9026 UI, yang disopiri oleh Jumadi (54) warga Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur.

Akibat peristiwa itu, Sugeng mengalami luka serius di bagian dan mengakibatkan korban meninggal. Guna pemeriksaan, sopir truk diamankan petugas Satlantas Polres Malang.

Diperoleh keterangan, peristiwa bermula ketika kedua kendaraan, sama-sama melaju dari dari arah Utara menuju ke Selatan. Sesampai di Jalan Panglima Sudirman, diduga korban hendak mendahului gandengan yang ada didepannya di lajur kanan. Namun naas, diduga karena kurang menjaga jarak, akibatnya menyerempet bodi belakang gandengan dan mengakibatkan hilang keseimbangan.

“Pengendara sepeda motor tersebut hendak mendahului truk gandengan. Karena kurang berhaluan ke kanan, pengendara sepeda motor tersebut menyerempet bodi gandengan sebelah kanan. Saat terjatuh, tubuh korban terjatuh ke kiri sehingga mengenai bagian roda belakang gandengan,” ujar Kanitlaka Polres Malang, Ipda Agus Yulianto.

Ditambahkannya, tidak ada faktor lain dalam Laka Lantas (kecelakaan lalu lintas) itu. Baik seperti jalan yang rusak dan cuaca yang kurang baik. (riz/sit)