Connect with us

Kota Malang

Uji Coba Penutupan Kayutangan Diberlakukan

Diterbitkan

||

Rekayasa lalu-lintas penutupan Kayutangan.
Rekayasa lalu-lintas penutupan Kayutangan.

Memontum Kota Malang – Uji coba penutupan jalan di sekitaran kawasan Kayutangan Heritage atau Jalan Basuki Rahmad, dilakukan mulai Senin (09/11) tadi. Kapolresta Malang, Kombes Pol Leonardus Simarmata, mengatakan bahwa penutupan dimulai pukul 14.00.

“Semula jalur direncanakan mulai Jalan Jaksa Agung Suprapto hingga Gereja Kayutangan, dirubah. Sekarang dari Gereja Kayutangan sampai kawasan perbankan di Jalan Kauman, totalnya sepanjang 634 meter,” kata Kapolresta Malang, Senin (09/11) tadi.

Terkait kendaraan darurat seperti ambulance dan Pemadam Kebakaran (Damkar), Kapolresta menjelaskan, akan diberikan prioritas dan jalan khusus. “Untuk ambulance dan Damkar, jelas akan disiapkan jalur khusus,” jelasnya.

Pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, dalam kesempatan itu juga melakukan rekayasa lalu lintas (Lalin). Sehingga, aktifitas warga dan pelakaanaan proyek, bisa tetap berjalan.

Selama rekayasa Lalin dilakukan, terpantau di sekitaran Bundaran Tugu Balai Kota Malang, terjadi penumpukan kendaraan. Bahkan, sampai terjadi tiga lajur.

“Biasanya di situ two way, sekarang hanya one way sistem. Tujuannya untuk menghabiskan bundaran disekitar Balai Kota. Tadi juga sudah dipasang streger, yang artinya permanen baik roda 2 maupun roda 4,” jelas Leo.

Pihaknya juga meminta kepada pelaksana proyek untuk terus memberikan sosialisasi. Utamanya, dengan memasang banner dan spanduk. (mg1/sit)