Connect with us

Pemerintahan

Polres Malang Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Diterbitkan

||

Polres Malang Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana
Polres Malang Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Bersama Pjs Bupati Malang dan Dandim 0818 lakukan pengecekan

Memontum Malang – Bertempat di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Kecamatan Kepanjen, Polres Malang menggelar ‘Apel Kesiapsiagaan Bencana’, Senin (9/11) petang. Hadir dalam pelaksanaan dan pengecekan itu, Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam dan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf.Yudub Dody Sandra.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, dalam keterangannya menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan enam rayon siaga bencana. Enam rayon tersebut, masing-masing Polsek Kepanjen atau kecamatan, Pagak, Turen, Lawang, Tumpang dan Polsek Bululawang.

“Polres Malang mulai dua minggu lalu sudah menyiapkan peleton Dalmas dan peleton kerangka yang standby di enam rayon,” kata Kapolres seusai pelaksanaan apel.

Ditambahkan pria dengan dua Melati di pundak itu, ada dua tugas utama yang harus dilaksanakan anggota selama standby di enam rayon. Tugas itu, diantaranya terkait pengamanan Pilkada dan antisipasi bencana.

“Fungsi anggota ada dua. Pertama, terkait pengamanan Pilkada, sekarang sudah tahapan kampanye. Jadi, anggota sekarang di titik-titik tersebut guna mengantisipasi apabila ada permasalahan. Ke dua, terkait siaga bencana,” urainya.

Masih menurut Kapolres Malang, anggota yang standby di enam rayon ini disatukan dengan personil dari sejumlah instansi lainnya. Seperti Kodim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, BPBD Kabupaten Malang, PMI Kabupaten Malang dan relawan. (riz/sit)