Connect with us

SEKITAR KITA

Polres Malang Siap Lawan Covid-19 Melalui Aplikasi BLC

Diterbitkan

||

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar beserta jajarannya usai mengikuti Apel Reward dan Punishment serta penyaluran bantuan Alkes.
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar beserta jajarannya usai mengikuti Apel Reward dan Punishment serta penyaluran bantuan Alkes.

Memontum MalangPolres Malang meluncurkan aplikasi BLC (Bersatu Lawan Covid), yang merupakan implementasi dari instruksi Mabes Polri. Aplikasi tersebut, dalam pelaksanaan nanti tidak hanya melibatkan satu institusi.

Sementara dalam aplikasi itu, berisi transparansi data penting yang dapat dimanfaatkan untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19. Seperti informasi tingkat kerawanan di tingkat kecamatan, mencari informasi rujukan dan informasi terkini yang lain.

“Hasil input yang rekan-rekan kerjakan sangat berdampak kepada penilaian kinerja Polres Malang. Saya minta, agar pelaksanaan aplikasi BLC ini bisa menjadi prioritas utama untuk dilaksanakan bagi semua Satuan Kerja Polres Malang,” ujar Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, Selasa (10/11) tadi.

Hendri juga menambahkan, setiap minggu akan dilaksanakan evaluasi terkait pelaksanaan aplikasi BLC dan saat apel Senin, akan diberikan reward dan punishment.

“Aplikasi ini bertujuan untuk memonitor kinerja para anggota dan relawan, disetiap titik. Tujuannya, agar bisa maksimal dalam menangani dan membimbing masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambah pria dengan dua Melati di pundak ini.

Dalam pelaksanaan tadi, Polres Malang juga melaksanakan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) dan Alat Kesehatan (Alkes) kepada seluruh kampung tangguh semeru yang ada di Kabupaten Malang.

Dengan pertimbangan, bahwa keberadaan Kampung Tangguh Semeru sangat membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, setiap Kampung Tangguh Semeru juga telah menyiapkan beberap hal penting guna penanganan dampak Covid-19.

“Seperti ada tempat isolasi dan ketersediaan lumbung pangan,” ujarnya. (riz/sit)