Connect with us

Kabupaten Malang

BPBD Kabupaten Malang Minta Masyarakat Tetap Waspada

Diterbitkan

||

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bambang Istiawan.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bambang Istiawan.

Memontum Malang – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bambang Istiawan, mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan siaga agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal disampaikan, terkait perkiraan cuaca yang disampaikan Badan Meteorologi Klimatoligi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas 1 Juanda-Surabaya. Bahwa, wilayah Jawa Timur, khususnya Kabupaten Malang, masih berpotensi hujan lebat disertai angin kencang.

“Saat ini potensi banjir bandang, tanah longsor dan angin puting beliung, bisa saja melanda wilayah Kabupaten Malang,” kata Bambang, Kamis (12/11) tadi.

Seiring dengan adanya peringatan cuaca tersebut, Bambang menghimbau masyarakat untuk lebih hati-hati. Terutama, saat berada di ruang publik, terkhusus dalam berkendara.

“Masyarakat yang berada di ruang publik, seperti ketika berkendara di jalan, saya minta tetap waspada. Apalagi, seperti pohon tumbang dan papan reklame yang roboh,” ujarnya.

Ditambahkannya, beberapa lokasi yang selama ini rentan terhadap bencana, baik longsor, banjir atau pohon tumbang, agar ekstra diwaspadai. Dengan begitu, masyarakat juga bisa mengantisipasi atau mewanti-wanti sendiri dalam menjaga keselamatan. (riz/sit)