Connect with us

Kota Malang

Polisi Berkeliling Mencari Masyarakat Tidak Bermasker

Diterbitkan

||

Petugas Dikyasa Sat Lantas Polresta Malang Kota saat membagikan masker kepada masyarakat yang didapati tidak memakai masker. (ist)
Petugas Dikyasa Sat Lantas Polresta Malang Kota saat membagikan masker kepada masyarakat yang didapati tidak memakai masker. (ist)

Memontum Kota Malang – Dalam mendukung program pemerintah Inpres No 6 Tahun 2020, petugas Polres Malang Kota secara terus menerus mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya dengan memberikan imbauan ke masyarakat tentang pentingnya memakai masker dalam masa pandemi Covid-19.

Seperti halnya pada Kamis (12/10/2020) pagi, petugas Dikyasa Sat Lantas Polresta Malang Kota berkeliling untuk membagikan masker kepada masyarakat yang masih kedapatan tidak memakai masker.

Sebab masih saja ada masyarakat yang didapati masih enggan memakai masker atau alasan lupa memakai masker. Pada Kamis pagi masih ada beberapa orang yang kedapatan tidak memakai masker hingga segera didatangi petugas. Mereka mendapat master geratis dan diimbau selalu memakai masker saat bepergian.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution SH SIK bahwa Polresta Malang Kota terus mendukung program pemerintah, Inpres No 6 Tahun 2020. “Kita tetap mendisiplinkan masyarakat dalam rangka pelaksanaan protokol kesehatan, salah satunya dalam penggunaan masker,” ujar AKP Rama.

Pihaknya membagikan masker di beberapa titik di tempat-tempat keramaian. “Setiap paginya melaksanakan di beberapa titik pengalihan arus. Kami masih melihat masyarakat ada yang masih tidak menggunakan masker,” ujar AKP Rama.

Selama penutupan Jl Basuki Rahmat yang sedang dalam proyek pembangunan koridor Kayu Tangan Heritage, petugas memberikan sosialisasi di beberapa titik. “Sisi utara di pengalihan arus di kawasan Jl Kali Urang, di jalur selatan di di sekitaran POS 90. Kami berikan imbauan supaya masyarakat tertiib dalam pemakaian masker. Kita juga membagikan masker secara langsung kepada masyarakat,” ujar AKP Rama.

Petugas kepolisian akan terus mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin protokol kesehatan. “Kami tidak henti-hentinya menginggatkan masyarakat bahwa saat ini masih pandemi Covid-19. Supaya mematuhi protokol kesehatan diantaranya dengan menggunakan masker saat bepergian,” ujar AKP Rama. (gie)