Connect with us

Mojokerto

Kapolres Mojokerto Resmikan Cannel K9, Tambah Armada Baru

Diterbitkan

||

Memontum Mojokerto Anjing adalah salah satu binatang yang kerap dijadikan sahabat. Di samping itu, dengan tehnik pelatihan khusus, binatang ini dapat dijadikan alat untuk membantu dalam memberantas tindak kejahatan, pasalnya binatang ini terkenal cerdik dan handal.

Dalam tubuh Polri, satuan Anjing pelacak dikenal dengan Kesatuan K-9, anjing-anjing ini memiliki ketrampilan luar biasa, baik dalam melacak keberadaan narkotika, mengendus bahan peledak, ataupun melumpuhkan orang yang menjadi target pengejaran.

Tiap anjing dilatih berdasarkan jenis dan karakternya, serta diasuh seorang pelatih. Dengan kemampuan yang dimilikinya, anjing ini kerap digunakan kepolisian dalam membongkar berbagai tindak kriminalitas dan penyelamatan saat bencana terjadi.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simamarta, S.Sos, S.I.K, MH saat peresmian Cannel K9 dengan potong tumpeng. (ar)

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simamarta, S.Sos, S.I.K, MH saat peresmian Cannel K9 dengan potong tumpeng. (ar)

Melihat kenyataan demikian, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos, S.I.K, MH membangun Cannel (kandang anjing–red) Unit K9 di sebelah Timur Gedung Wira Satya Polres Mojokerto, Rabu (13/12/2017) sekitar pukul 14.00 Wib. Cannel K9 tersebut langsung diresmikan oleh Kapolres dengan tradisi pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur dan pengharapan agar ke depannya selamat dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan serta bisa sesuai harapan.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, “Dengan adanya fasilitas tambahan yang kita bangun secara swadaya untuk Unit K9 ini, agar bisa menambah kekuatan dan meningkatkan kemampuan untuk mengungkap kasus-kasus pidana yang terjadi di wilayah Mojokerto dengan lebih cepat,” pungkas Leo sapaan akrab Kapolres. (ar/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *