Connect with us

Banyuwangi

Pohon Peneduh Timpa Avanza Parkir di Depan Disperindag Banyuwangi

Diterbitkan

||

Petugas dinas Lingkungan Hidup saat mengevakuasi mobil yang tertimpa pohon trembesi.

Memontum Banyuwangi— Nasib apes pemilik mobil avanza warna putih, Nopol P 1085 XA , di parkir depan Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian, jalan Ahmad Yani, Jumat (20/10/2017) pukul 14.30 wib. Inginnya memarkir kendaraannya di tempat teduh justru mendapat musibah.

 

Mobil keluaran tahun terbaru itu penyok akibat tertimpa pohon trembesi berdiameter 60 Centimeter, akibat akar yang tidak kuat menahan beban pohon.
Menurut Slamet, karyawan Diperindagtam, tumbangnya pohon ini dikarenakan akar tidak masuk ke tanah tapi akar itu masuk di selokan. Dampaknya akar tidak kuat menahan beban pohon yang sangat besar ini.

 

“Padahal tidak ada angin tidak ada hujan, pohon yang terkenal kokoh bisa roboh,” ujar Slamet.

 

Di tengah-tengah kesibukan , petugas Dinas Lingkungan Hidup, Gun Subowo saat dihubungi melalui telepon selulernya, mengatakan, pihaknya segera datang ke lokasi untuk mengevakuasi mobil yang tertimpa pohon itu.

 

“Untuk mengevakuasi mobil yang tertimpa pohon, terlebih dahulu harus memotong ranting-rantingnya, baru bisa mobil itu bisa di gerakan ke depan,” tandasnya.

Untung mobil itu hanya moncongnya saja yang rusak. Namun untuk antisipasi robohnya pohon ayoman ini, Gun Subowo mengecek pohon-pohon yang berdiri di sebelah pohon tumbang tersebut.

 

“Untuk pohon yang lainnya terlihat kokoh, dan akar pohinnya tidak ada yang masuk di selokan,” papar Gun Subowo. (but/tut)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *