Connect with us

Kabupaten Malang

Kepala DPUSDA Kabupaten Malang Jelajah Sumber Sedo

Diterbitkan

||

Kepala DPUSDA Kabupaten Malang, Avicenna Madisica saat melakukan jelajah sumber dengan motor trail-nya.
Kepala DPUSDA Kabupaten Malang, Avicenna Madisica saat melakukan jelajah sumber dengan motor trail-nya.

Memontum Malang – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPUSDA) Kabupaten Malang, Avicenna Madisica, melakukan kegiatan jelajah sumber, Jumat (13/11) tadi.

Adalah jelajah Sumber Sedo di Desa Banturejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Ngantang, yang menjadi jujugan orang nomor satu di DPUSDA Kabupaten Malang.

Dengan menggunakan kendaraan sepeda motor trail, Avicenna-sapaannya, melakukan peninjauan dan pengumpulan data. Cara itu dilakukan, disamping bisa mengetahui langsung keadaan lapangan, juga untuk memastikan keberadaan lokasi sumber yang menjadi pengairan warga.

Peninjauan atau pengecekan lapangan sendiri dilakukan dengan menggunakan trail, karena akses lokasi yang kurang mendukung. Karenanya, dijangkau dengan menggunakan trail.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan data sekaligus menganalisis hasil peninjauan,” kata Avicenna.

Ditambahkannya, dari pengumpulan data yang dilakukan, juga dilakukan pengkajian mengenai potensi ketersediaan sumber air. Dari situ, bisa mengarah pada tampungan air yang nantinya bisa dilakukan.

“Dari data yang dikumpulkan, nantinya dioptimalkan untuk membuat kebijakan,” ujarnya.

Sekedar diketahui, bahwa kegiatan jelajah sumber, bukan sekali ini dilakukan. Namun, acapkali dilakukan oleh Kepala DPUSDA, sebelum mengambil kebijakan. (sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *