Connect with us

Pemerintahan

Peringati Hari Pahlawan Bersama Wawali dan Depicab SOKSI Kota Malang

Diterbitkan

||

Peringati Hari Pahlawan Bersama Wawali dan Depicab SOKSI Kota Malang
Peringati Hari Pahlawan Bersama Wawali dan Depicab SOKSI Kota Malang

Acara ‘Ngopi bareng bersama Wawali Kota Malang’ dan Yudi Prata ‘Sak Celupan’

Memontum Kota Malang – Gayeng. Begitulah suasana ‘Ngopi Bareng bersama Wawali Kota Malang’, H. Sofyan Edi Jarwoko, di Pujasera Janti, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Sabtu (14/11) sore tadi. Kegiatan yang digagas oleh Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Kota Malang Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kota Malang, dalam memperingati Hari Pahlawan, berlangsung cukup santai nan menarik.

Maklum saja, sebelum acara inti dimulai, suasana santai diisi dengan penampilan artis Malang yang sedang naik daun Yudi Prata ‘Sak Celupan’ melalui tembang-tembang santainya. Acara sendiri, juga dihadiri Sekretaris Depidar (Dewan Pimpinan Daerah) SOKSI Provinsi Jatim, Hennry Suharto, SH.

Ketua Depicab SOKSI Kota Malang, Muhammad Hisbullah Huda, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih, atas kesediaan Wakil Wali Kota Malang, untuk hadir di acara ngopi bareng. Sebelum kegiatan ini digelar, SOKSI Kota Malang sebelumnya melakukan giat penanaman pohon di kawasan Ki Ageng Gribig, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

“Tugas kami, perlu diketahui bahwa setelah Depicab Kota Malang terbentuk, kami langsung melangkah pada pembentukan Dewan Pimpinan Anak Cabang (Depiancab) di lima kecamatan di Kota Malang. Pembentukan ini, sudah berjalan dan target kami, Desember nanti sudah terbentuk,” kata H Huda.
Setelah pembentukan Depiancab, tambah H Huda, kami akan langsung melangkah pada pembentukan Dewan Pimpinan Anak Ranting (Depiran). Khusus yang satu ini, akan dibentuk ditiap-tiap kelurahan di Kota Malang.

Ketua DPC SOKSI Kota Malang, Muhammad Hisbullah Huda

Ketua DPC SOKSI Kota Malang, Muhammad Hisbullah Huda

“Ada sekitar 57 Depiran yang akan kita bentuk di Kota Malang. Target kami, pada April nanti semua sudah rampung,” imbuhnya.

Untuk tugas dari pada SOKSI, terangnya, yakni mendata seluruh buruh atau pekerja di Kota Malang. Jadi, SOKSI akan menaungi atau mewadahi seluruh pekerja dan buruh di Kota Malang.

“Kami bekerja untuk kepentingan orang banyak, khususnya buruh dan pekerja. Dalam pelaksanan tugas nantinya, kita akan bekerjasama dengan Pemkot Malang. Jadi, seperti berapa jumlah buruh dan pekerja di Kota Malang, kita akan mulai melakukan pendataan,” imbuhnya.

Wakil Wali Kota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko, dalam kesempatan itu berharap agar SOKSI mampu menjalankan tugas dan visi serta misinya dengan optimal. Sehingga, mampu merangkul seluruh komponen dalam mendukung perkembangan Kota Malang.

“Pengusaha-pengusaha muda, buruh dan pekerja, agar kiranya bisa dirangkul semua. Sehingga, semua akan bermanfaat,” ujar Sofyan.

Ditambahkan Wawali, kegiatan ngopi bareng seperti ini, adalah cara baru dan perlu diteruskan. Artinya, jangan terlalu harus formal, dalam menyelesaikan setiap persoalan. Dengan santai namun bisa menyelesaikan masalah-masalah ada, akan tetap optimal.

“Acara seperti ini perlu diteruskan, dalam upaya membantu penyelesaian yang ada. Harapannya, melalui acara informal ini, persoalan-persoalan bisa terselesaikan dengan baik. Bahkan saya berharap, dari acara informal ini bisa ditindak-lanjuti menjadi formal. Inilah yang disebut kolaborasi. Jadi, Malang (Kota) dibangun secara bareng-bareng,” paparnya. (sit)