Connect with us

Hukum & Kriminal

Pencuri Satroni Masjid, Gondol Uang Kotak Amal dan Sound System

Diterbitkan

||

Foto pelaku dalam rekaman CCTV. (ist)
Foto pelaku dalam rekaman CCTV. (ist)

Memontum Kota Malang – Seorang pelaku pencurian, terekam jelas dalam kamera CCTV saat menyatoni Masjid Masjidil Halaldi Jl Kyai Parseh Jaya, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Minggu (15/11/2020) dini hari.

Seorang pelaku terekam CCTV mencuri uang kotak amal yang diperkirakan sebesar Rp 500 ribu dan Power Sound System seharga 2,5 juta. Aksi ini sempat viral di media sosial Facebook setelah diposting pada, Minggu malam.

Informasi Memontum.com bahwa pelaku diduga masuk ke dalam masjid pukul 01.30 WIB. Kejadian ini baru diketahui sekitar pukul 03.30 WIB saat salah satu pengurus masjid bersiap untuk Shalat Subuh.

“Saat itu kotak amal sudah berantakan dan lemari kaca yang digunakan menaruh Power Sound System rusak. Setelah dicek, Power Sound System yang biasanya digunakan untuk mengumandangkan adzan telah hilang,” ujar M Sofii, marbot masjid.

Dilakukan pengecekan CCTV hingga diketahui aksi pencurian tersebut. Tampak seorang pria masuk ke dalam masjid mencuri uang kotak amal dan mencuri Power Sound System.

“Diduga pelaku masuk melalui bangunan TK yang berada disamping kanan masjid. Pagar bangunan TK itu pendek, jadi pelaku memanjat pagar depan TK setelah itu memanjat pagar belakang TK. Setelah berhasil memanjat kedua pagar, pelaku pun masuk ke dalam area masjid,” ujar Sofii.

Usai melakukan pencurian, pelaku kemudian kabur melalui jalan kecil di sisi timur masjid. Pelaku keluar memanjat pagar jalan kecil tersebut. Sedangkan Power Sound System tersebut karena berat, didorong oleh pelaku melalui kolong pagar.  “Kejadian ini sudah kami laporkan ke Polsek Kedungkandang,” sambungya. (gie)