Connect with us

SEKITAR KITA

Dispendukcapil Malang Capai Target Di Atas Kuota Nasional

Diterbitkan

||

Dispendukcapil Malang Capai Target Di Atas Kuota Nasional
Dispendukcapil Malang Capai Target Di Atas Kuota Nasional

Memontum Malang – Komitmen Program Plat N yang sejak Juli lalu telah diresmikan dan dijalankan, mendapat respon positif dari masyarakat Kabupaten Malang. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Malang, Shirath Aziez, mengaku telah mendapatkan hasil melebihi target nasional dalam pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Presentasenya sangat besar, dari target kuota nasional sebesar 1.967.000, Kabupaten Malang sendiri sudah mencapai 2 juta lebih. Artinya, itu sekitar 106 persen dari target awal,” ujar Shirath, Senin (16/11) tadi.

Target dari KIA (Kartu Identitas Anak) sendiri, lanjut Shirath, untuk saat ini sudah 24 persen. Hingga Desember, diperkirakan mampu sekitar 100 ribu KIA. Jika tercetak semua, paling tidak sudah mencapi 360 ribu.

“Dari situ saja mungkin, kita sudah masuk di posisi 45 persen. Itu target kita untuk akhir tahun,” ungkapnya.

Hingga bulan November ini, Dispendukcapil telah mencatat sekitar 40 desa di Kabupaten Malang, yang telah dikunjungi. “Secara keseluruhan, selama seminggu kita lakukan dua kali kunjungan. Sampai saat ini, sudah masuk dalam bulan ke lima. Artinya, kita sudah mencapai 40 desa kunjungan,” tambahnya.

Saat ditanya indikator yang membuat Dispendukcapil untuk menunjuk beberapa Desa tersebut, pihaknya mengatakan, berdasarkan potensi yang telah ditelusuri melalui Database yang dipunya.

“Kita lihat desa mana yang dapat menjadi potensi lokasi, kemudian kita komunikasikan pada pihak kecamatan dan desa setempat untuk melakukan kunjungan,” tutupnya. (riz/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *