Connect with us

KREATIF MASYARAKAT

Art dalam Pandemi Covid-19, Pelukis Asal Malang Pamerkan 75 Lukisan di Gedung DPRD

Diterbitkan

||

Pembukaan Art dalam pandemi Covid-19 di Gedung Dewan Kota Malang. (gie)
Pembukaan Art dalam pandemi Covid-19 di Gedung Dewan Kota Malang. (gie)

Memontum Kota Malang – Meskipun saat ini masih dalam masa pendemi, namun tidak membuat seniman lukis asal Malang berhenti berkarya. Mereka terus bangkit dan menyuguhkan karya-karya terbaiknya dalam Pameran Lukisan ‘Art dalam Pandemi Covid-19’ yang didakan di Gedung DPRD Kota Malang, Senin (16/11/2020) siang.

Sebanyak 75 karya lukis seniman asal Malang yang mencoba bangkit dari pandemi Covid-19. Berbagai aliran lukisan tampil dengan nilai seni yang tinggi, karya 32 pelukis yang tergabung dalam komunitas seni lukis ‘Asta Citra Perupa Malang’.

Bambang Randika Santoso, Ketua Panitia Pameran Lukisan ‘Art dalam Pandemi Covid-19’ mengatakan bahwa event ini sangat berarti di masa pandemi Covid-19.

“Ini sangat berarti bagi kami. Karena selama pandemi susah melakukan pameran. Event kan ndak ada. Jadi kami bersyukur sekali diberi ruang pamer ini di gedung dewan. Harapannya kita bisa bangkit kembali dan terus berkreasi,” ujar Bambang.

Salah satu karya yang dipamerkan. (gie)

Salah satu karya yang dipamerkan. (gie)

Pameran berlangsung sejak 16 hingga berakhir pada 22 November 2020. Dijelaskan oleh Bambang bahwa harga lukisan yang dipamerkan beragam. Mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 15 juta.

“Tema lukisan pun beragam pula. Ada yang beraliran abstrak, realis seperti lukisan panorama dan pemandangan hingga lukisan portrait seseorang,” ujarnya lagi.

Karya yang terpajang di halaman dalam Gedung Dewan ini diantaranya hasil karya pelukis-pelukis handal asal Malang. Beberapa pelukis asal Malang yang memamerkan karyanya dalam pameran lukis ‘Art dalam Pandemi Covid-19’ diantaranya Bambang Simbah, Suyitno, Suderi, Ratih Wendarianti, Gatot AR, Irwan Purnomo, dan beberapa lainnya.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika.mengapresia pameran lukisan ‘Art dalam Pandemi Covid-19’. Kami berikan apresiasi kepada para seniman yang terus berkreasi.

“Saya selaku Ketua DPRD Kota Malang mendukung penuh kegiatan ini dengan menggunakan lobby gedung DPRD Kota Malang. Semoga dapat memberikan penyegaran dan menumbuhkan kreativitas-kreativitas pelukis dan penggiat seni lainnya untuk terus berkarya. Tetap semangat dan terus berkarya,” ujar Made. (gie)