Connect with us

Kabupaten Malang

Hore !!! Bus Damri Tujuan Sendang Biru via Balekambang Beroperasi Lagi

Diterbitkan

||

Bus Damri yang melayani trayek Sendang Biru via Balekambang, titik  pemberangkatan di Pool Damri Jalan Letjen S Parman No 11, Kota Malang. 
Bus Damri yang melayani trayek Sendang Biru via Balekambang, titik  pemberangkatan di Pool Damri Jalan Letjen S Parman No 11, Kota Malang. 

Memontum Malang – Setelah sempat terhenti beroperasi, Bus Damri tujuan wisata Sendang Biru via Balekambang, Kabupaten Malang, akhirnya kembali beroperasi.

Sebagaimana berita sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara, mengungkapkan akan melakukan audiensi bersama pihak Damri, untuk mencari titik temu dan win-win solution titik penjemputan baru.

Hasilnya, Manajer Perum Damri Malang, Zuryani, mengatakan bahwa mulai hari ini (Selasa, red) sudah mengoperasionalkan kembali bus sebagai sarana penikmat wisata Kabupaten Malang.

Sementara untuk titik penjemputan keberangkatan wisatawan, berada di Pool Damri Jalan Letjen S Parman No 11, Kota Malang.

“Hasil audiensi cukup memuaskan, Bus Damri sudah bisa kembali beroperasi,” kata Zuryani, Selasa (17/11) tadi.

Zuryani menjelaskan, untuk pemesanan Bus Damri bisa langsung ke titik keberangkatan yang berada di Pool Damri. “Atau langsung bisa ke call center di 081222230922,” tambahnya.

Untuk bus yang dioperasionalkan, dirinya menjelaskan, masih sama yakni ada dua unit bus. Sementara untuk harga atau tarif sekali berangkat, tetap sebesar Rp 25 ribu.

“Selama beroperasi, Bus ini tidak menaikkan-menurunkan penumpang di sembarang tempat. Bus hanya mengambil penumpang di titik keberangkatan dan tempat tujuan. Jadi para sopir angkutan umum, tidak perlu resah,” tambahnya.

Untuk angkutan umum, lanjut Zuryani, bisa turut berperan dalam mengantarkan calon penumpang Bus Damri, menuju ke Pool Damri. Jadi, bisa menjadi alternatif lain dan dapat saling bersinergi.

“Kita sediakan Pool yang sangat luas. Jadi, untuk angkutan umum bisa langsung masuk ke area Pool, untuk mengantarkan penumpang ke titik keberangkatan,” tambahnya.

Zuryani juga berharap, ke depan agar pengoperasian Bus Damri, dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan bisa memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat. Tidak hanya pada sektor wisata, namun juga mengangkat perekonomian warga.

“Ini kan program dari pemerintah, pastinya harus berdampak kepada seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali. Karena ini memang program untuk rakyat,” urainya. (riz/sit)