Connect with us

SEKITAR KITA

Dinas Perikanan dan Kelautan Lumajang Bimtek Budidaya Ikan Tawar

Diterbitkan

||

Kegiatan Bimtek budidaya ikan tawar bertempat di Aula Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lumajang.
Kegiatan Bimtek budidaya ikan tawar bertempat di Aula Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lumajang.

Memontum Lumajang – Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lumajang, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Budidaya Ikan Tawar, Selasa (17/11) tadi.

Kegiatan itu, dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan wirausaha masyarakat sebagai upaya pemulihan perekonomian di Jawa Timur.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Ir Agus Widarto, mengatakan bahwa Bimtek budidaya air tawar di ikuti sekitar 25 orang peserta. Yang kesemuanya, adalah dari kelompok pembudidaya ikan di Kabupaten Lumajang.

“Tujuan dari dilaksanakan Bimtek ini adalah untuk menumbuh kembangkan wirausaha perikanan untuk mengangkat perekonomian di tengah pandemi Covid 19,” katanya, Selasa (17/11) tadi di Aula Dinas Perikanan Kelautan Kabupaten Lumajang.

Menurut Agus, kegiatan ini perlu dilakukan karena di masa pandemi ini, secara tidak langsung mengubah pola pikir masyarakat menjadi tidak produktif. Khususnya, dalam berwirausaha budidaya ikan dan pemasarannya.

“Padahal, jika melihat peluang, harusnya menjadikan ladang rejeki yang melimpah. Karena, permintaan ikan tinggi dan orang-orang membutuhkan makanan yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh,” jelasnya.

Dirinya berharap, para wirausaha, terutama di bidang perikanan untuk tetap semangat dalam meningkatkan produktiftas.

“Jangan pantang menyerah untuk para wirausaha perikanan. Terus meningkatkan hasil produksi budidaya dan hasil olahan ikan, karena kebutuhan dan permintaan ikan sangat tinggi,” ujarnya. (adi/sit)