Connect with us

SEKITAR KITA

Bus Damri Trayek Sendangbiru via Balekambang Didukung Masyarakat Kabupaten

Diterbitkan

||

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang, Hafi Lutfi.
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang, Hafi Lutfi.

Memontum Malang – Penghentian trayek Bus Damri jurusan Terminal Arjosari, Kota Malang ke Pantai Sendangbiru, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang via Pantai Balekambang, per 6 November lalu, sempat membuat kecewa masyarakat Kabupaten Malang.

Karenanya, begitu hari ini (Selasa) pengoperasional bus dilanjutkan kembali, masyarakat Kabupaten Malang, sangat menyambut baik.

“Beroperasinya Bus Damri, inikan termasuk baru dan sangat diinginkan masyarakat. Karena memang sebelumnya, tidak ada alat transportasi langsung yang menghubungkan Kota Malang ke wilayah pantai Malang Selatan, Kabupaten Malang. Makanya, wajar kalau masyarakat mendambakan beroperasinya bus itu,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang, Hafi Lutfi, Selasa (17/11).

Ditambahkan Hafi, warga sekitaran Sendang Biru, beberapa waktu lalu, juga menerbitkan surat yang ditujukan kepada pihak Dishub Kabupaten Malang, untuk mendukung kembali beroperasinya Bus Damri.

Tujuannya, agar Bus Damri, tetap beroperasi, walaupun sempat mendapatkan keluhan dari sopir angkot.

“Warga sempat melayangkan surat ke kami, beberapa waktu lalu untuk menyatakan dukungan kepada Bus Damri, untuk beroperasi kembali. Hingga akhirnya, kami juga mengaudiensikan kepada pihak Damri dan hari ini akhirnya mengoperasionalkan kembali bus wisata itu,” paparnya.

Dukungan pengoperasionalan bus, tambahnya, sebenarnya seperti sopir angkutan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Malang, tidak ada yang mempermasalahkan.

Karena, memang sudah paham bahwa kendaraan itu, tidak menaikkan atau menurunkan penumpang, selama dalam perjalanan.

“Kalau sopir angkutan desa (angkudes), tidak ada yang protes,” ujarnya. (riz/sit)