Connect with us

Hukum & Kriminal

Gudang Peralatan Pondok Putri di Gading Pesantren Terbakar

Diterbitkan

||

Petugas PMK Kota Malang saat melakukan pendinginan lokasi. (ist)
Petugas PMK Kota Malang saat melakukan pendinginan lokasi. (ist)

Memontum Kota Malang – Gudang peralatan pondok putri Ponpes Miftahul Huda, Jl Gading Pesantren, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang Selasa (17/11/2020) pukul 10.35 WIB, terbakar.

Gudang yang berada di lantai tiga itu mendadak terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi Memontum.com bahwa ada dua ruang di gudang pondok putri mendadak terbakar. Kepulan asap berasal dari sisi selatan bangunan.

“Tiba-tiba santri putri berteriak meminta tolong turun ke lantai dua. Ternyata ada kebakaran di gudang peralatan di lantai tiga,” ujar Muadun, warga sekitar.

Warga dan pihak pondok segera melakukan pemadaman dengan air dan peralatan seadanya. Meskipun api dengan cepat membesar, usaha pihak pondok dan warga sekitar membuahkan hasil. Api berhasil mengecil dan nyaris padam.

Sementara itu petugas PMK Kota Malang yang mendapat laporan segera tiba di lokasi kejadian. Sebanyak empat unit Damkar dengan 20 personel tiba di lokasi kejadian.

Petugas langsung bergerak memadamkan sisa api dan melakukan pembasahan memastikan api benar-benar padam.

Binmas Damkar Kota Malang Sumadi menjelaskan bahwa lokasi kebakaran berukuran 6×4 meter. “Saat petugas datang melakukan pendinginan di lokasi kejadian karenanya saat itu masih banyak mengeluarkan asap,” ujar Sumadi.

Kepala UPT Damkar Kota Malang Teguh Budi Wibowo mengatakan bahwa dugaan kebakaran ini akibat korsleting listrik.

“Dari keterangan saksi-saksi tadi akibat korsleting listrik. Saat pihak pondok melakukan pemadaman, ada yang alami luka bakar. Ada luka sedikit dan langsung diobati oleh relawan,” ujar Teguh. (gie)