Connect with us

Kota Batu

Supaya Berdaya Saing, 150 Calon Pekerja Ikuti Seminar Kesempatan Kerja

Diterbitkan

||

Saat Seminar berlangsung

Memontum Batu– Seratus lima puluh calon pekerja ikuti seminar Pelayanan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Bagi Pencari Kerja 2017 di Gedung Aula Rakyat Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Rabu (13/12/2017) untuk meminimalisir pengangguran di Kota Batu yang digagas Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kota Batu

 

Pelaksanaan yang digelar selama dua hari sejak Selasa (12/12/2017) kemarin sampai hari Rabu ini, para peserta diberi wawasan bagaimana cara mempersiapkan diri sebelum melamar pekerjaan. Diharapkan karakter peserta lebih tangguh dan percaya diri. 

 

“Narasumber memberikan wawasan hal apa saja yang perlu diperhatikan dan tidak boleh diperhatikan. Seperti berjalan tegap, gaya sigap, serta yang tidak boleh yaitu memberikan kesan putus asa, terlalu lama berpikir dll, ” ujar Parkidi selaku Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja DPMPTSPTK Kota Batu disela acara

 

Parkidi mencontohkan, seperti tips sukses melamar pekerjaan, tahapan melamar pekerjaan, memilih lowongan pekerjaan, membuat lamaran pekerjaan, menerima panggilan kerja dan tes ataur interview.

 

“Pihak kami menghadirkan narasumber yang kompeten dibidang pekerjaan serta menggandeng perusahan di Kota Batu, ” ungkap dia. 

 

Tujuannya, lanjut Parkidi, bisa menjadi wadah dan bekal calon pencari kerja. Yang sebelumnya ragu-ragu dengan dirinya bisa lebih percaya diri kemudian cara berpenampilan, cara berbicara serta atitude peserta. 

 

“Jika tidak percaya diri calon pekerja tidak mungkin bisa maksimal dalam sesi wawancara. Semoga dengan gelaran ini bisa menyerap tenaga kerja di Batu, ” harapnya. 

 

Kedepan dinas akan terus melakukan pendampingan jika para calon masih belum mendapatkan pekerjaan melalui pelatihan-pelatihan skill supaya bisa bekerja secara mandiri. 

 

Terpisah, Kadis DPMPTSPTK Kota Batu Eny Rachyuningsih berharap dengan kegiatan ini, para calon tenaga kerja memiliki daya saing yang mumpuni. Diharapkan calon tenaga kerja bisa menjawab tantangan pekerjaan. 

 

” Semoga calon tenaga kerja memiliki daya saing,” singkatnya.

 

Kegiatan tanpa dipungut biaya alias gratis ini dikhusukan untuk warga ber-KTP Kota Batu dengan usia 17-35 tahun untuk mereka yang belum/masih mencari pekerjaan. (lih/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *