Connect with us

Pendidikan

Polinema Gelar Wisuda Selama Dua Hari Secara Luring

Diterbitkan

||

Polinema Gelar Wisuda Selama Dua Hari Secara Luring

Terapkan protokol kesehatan secara ketat terhadap 3.584 wisudawan dan wisudawati

Memontum Malang – Politeknik Negeri Malang (Polinema) menggelar wisuda secara luring atau offline tahap pertama, pada Rabu (18/11) pagi. Wisuda secara luring tersebut, rencananya dilakukan selama dua hari, yakni 18 November dan 19 November 2020. Selama dua hari itu, per hari akan dibagi dalam dua sesi dan setiap sesi akan diisi oleh 200 wisudawan dan wisudawati dengan total 800 wisudawan dan wisudawati.

“Segala persiapan untuk moment spesial ini, sudah kami lakukan jauh-jauh hari. Meski pun dalam suasana pandemi Covid-19, kami dari Polinema akhirnya bisa memenuhi keinginan para lulusan untuk menyelenggarakan wisuda secara offline,” kata Direktur Polinema, Drs. Awan Setiawan, M.MT., M.M.

Selama pelaksanaan berlangsung, prosesi wisuda pun dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, para wisudawan dan wisudawati diwajibkan melakukan rapid test dan mengupload hasil test melalui halaman website yang sudah di tentukan.

Terapkan protokol kesehatan secara ketat terhadap 3.584 wisudawan dan wisudawati

Pelaksanaan wisuda Polinema di hari pertama (Rabu) tadi.

“Untuk para wisudawan dan wisudawati, akan dikonfirmasi melalui WhatsApp. Jika dirinya dinyatakan non reaktif dan untuk yang reaktif, akan dihubungi oleh panitia untuk mengikuti secara daring di tanggal yang telah ditentukan,” terangnya.

Untuk para wisudawan dan wisudawati yang tidak memungkinkan untuk mengikuti wisuda secara luring, pihak Polinema akan menyelenggarakan wisuda daring pada tanggal 03 Desember 2020. “Untuk daring, kami memberikan fasilitas live streaming bagi tamu undangan yang tidak berkesempatan untuk hadir,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan wisuda hari ini, turut hadir dalam undangan yakni, Guru Besar Politeknik Negeri Malang, Prof. Dr. Drs. Ir. Bambang Irawan, MT, serta Mantan Direktur Politeknik Negeri Malang Bapak Ir. Indra Cahya, Ir. Imam Zaky., MT serta Prof. Dr. Umar Nimran, MA,.

Dalam kesempatan ini, Awan juga menyampaikan, bahwa sebagai penutup pengalaman belajar di Polinema, pada saat yang bersamaan para lulusan juga telah membuka pengalaman baru.

“Pengalaman sebagai seorang lulusan Polinema yang akan berkiprah dan berkarya dalam pembangunan bangsa. Kami sekarang akan menyerahkan para lulusan kepada bapak dan ibu sekalian, bersiaplah untuk menghadapi dunia baru yang lebih mandiri dan jadilah generasi baru yang tangguh dalam menghadapi setiap tantangan,” paparnya. (riz/sit)