Connect with us

SEKITAR KITA

Dinkes Malang Gelar Talkshow dan Pemberian Penghargaan

Diterbitkan

||

Kepala Dinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo.
Kepala Dinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo.

Peringati ke-56 HKN di Kabupaten Malang

Memontum Malang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang, bakal memperingati ke-56 Hari Kesehatan Nasional (HKN), pada Sabtu (21/11) pagi, mendatang.

Menurut rencana, kegiatan pelaksanaan akan dikemas sangat sederhana, dengan tanpa mengurangi maksud dan memon peringatan. Termasuk, memberikan apresiasi kepada sejumlah pihak dalam membantu mengantisipasi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Malang.

Agenda pelaksanaan yang akan digelar secara luring dan daring itu, rencananya akan melibatkan seluruh tenaga kesehatan di puskesmas di wilayah Kabupaten Malang. Termasuk, Muspika di 33 kecamatan di wilayah kabupaten.

Dalam kesempatan itu, juga akan digelar talkshow dengan nara sumber adalah Pjs Bupati Malang, Drs. Sjaichul Ghulam, M.M dan dua dokter spesialis yakni penyakit dalam dan penyakit paru. Sehingga, harapannya suasana akan cair dan gayeng.

“Talkshownya nanti dengan insan kesehatan yang ada di Kabupaten Malang,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo.

Dalam serangkaian pelaksanaan tersebut, Pemkab Malang melalui Dinkes Kabupaten Malang, juga akan memberikan apresiasi atau penghargaan di bidang kesehatan kepada sejumlah pihak. Utamanya, mereka-mereka yang berjasa dalam penanganan penyebaran antisipasi Covid 19.

“Seperti pemberian penghargaan untuk tenaga medis yang meninggal dan telah berjasa selama penanganan Covid 19. Dinas yang memberikan fasilitas isolasi hingga save house. Lalu, bank yang turut membantu memberikan alat-alat kesehatan dalam penanganan Covid, hingga tenaga medis seperti kader terbaik dalam layanan masyarakat sampai inovasi-inovasi yang sudah dilakukan,” terang Arbani.

Semua yang menurut penilaian telah memberikan jasa, akan diberikan apresiasi dan penghargaan. Harapannya, ada hubungan timbal balik, yang nantinya terjaga dan berkesenimbungan. (sit)