Connect with us

Hukum & Kriminal

Juru Langsir PT KAI Diduga Bunuh Diri, Tewas Dilindas KA Tawang Alun

Diterbitkan

||

Jenazah korban saat dievakuasi. (ist)
Jenazah korban saat dievakuasi. (ist)

Memontum Kota Malang – Pegawai PT KAI Unit OPS Juru Langsir, Suryo AP (30) warga Jl Cisadane, Kepanjen Kidul, Blitar, Rabu (18/11/2020) pukul 16.10 WIB, ditemukan tewas Rel KA Lintasan 68 lambung 47 (depan Lapas Lowokwaru) Jl Letjend Sutoyo RT 11/ RW 01 Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Tubuhnya terlindas Kereta Api (KA) Tawang Alun jurusan Malang-Banyuwangi. Akibatnya korban tewas di lokasi dengan tangan kiri dan kepala lepas dari badan. Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke Polsekta Blimbing hingga jenazah korban dibawa ke kamar mayat RSSA Malang.

Informasi Memontum.com bahwa sebelum kejadian Andreas (61) dan Tutik (58), istrinya sedang bersantai di sekitar lokasi kejadian. Saat itu keduanya melihat korban berjalan menyusuri jalanan rel KA.

Saat KA Tawang Alun melaju dari selatan (Stasiun Malang) mengarah ke utara, korban terlihat berdiri di tengah rel. Saat jaraknya semakin dekat, korban bukannya menghindar malah tengkurap di tengah rel. “Korban malah tengkurap di tengah rel saat kereta api semakin dekat,” ujar Tutik.

Akibatnya korban pun terlindas kereta api hingga tangan kiri dan kepalanya terlepas dari badan. Kereta api sempat berhenti dan masinisnya sempat turun. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.

Kejadian ini mengundang perhatian warga sekitar hingga memadati lokasi kejadian. Petugas Polsekta Blimbing dan petugas Polresta Malang Kota mendatangi lokasi kejadian segera melakukan olah TKP dan penyelidikan. Saat itu di tubuh korban ditemukan HT dan HP serta Order Langsir Stasiun Besar Malang diduga Korban turun piket.

Kapolsekta Blimbing, Kompol Hery W Widodo saat dikonfirmasi Memontum.com membenarkan adanya kejadian ini. “Kami masih melakukan penyelidikan. Dari keterangan saksi, bahwa diduga korban sengaja jalan kaki menyusuri rel kereta api untuk mengakhiri hidupnya. Jenazahnya saat ini sudah dibawa ke.kamar jenazah RSSA Malang,” ujar Kompol Hery. (gie)