Connect with us

Kabupaten Malang

DPRD Kabupaten Malang Dorong Fasilitas Penunjang Terminal Wisata Tumpang

Diterbitkan

||

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Malang, Yazid Shalim.
Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Malang, Yazid Shalim.

Memontum MalangDPRD Kabupaten Malang, akan menginisiasi fasilitas pendukung di area Terminal Wisata Tumpang, agar lebih sempurna. Komisi I DPRD Kabupaten Malang, Yazid Shalim, saat mendatangi lokasi terminal wisata, menjelaskan bahwa langkah ini sebagai penerus dari niatan Gubernur Jawa Timur, untuk meningkatkan sektor pariwisata di Bromo Tengger Semeru (BTS).

“Dari situ, kita akan berbenah apa yang perlu kita tambahkan sebagai fasilitas pendukung. Ini dimaksudkan, untuk menunjang terminal ini dan juga sektor wisatanya,” ujar Yazid, Kamis (19/11) tadi.

Ditambahkan Yazid, beberapa titik yang dapat menunjang sektor wisata dan terminal, seperti rest area yang tertata rapi dan pusat informasi bagi para turis dan tamu yang akan singgah.

“Kita sudah diskusikan dengan pihak Pemerintah Kabupaten Malang, untuk menyediakan fasilitas penunjang di area terminal,” ungkapnya.

Yazid berharap, fasilitas penunjang tersebut yang akan direalisasikan agar bisa membuat nyaman turis dan tamu, saat singgah di Terminal Wisata Tumpang.

“Ini dimaksudkan agar para tamu bisa nyaman. Di sisi lain, juga agar tidak terlihat kumuh. Nanti, saya juga berkeinginan membuat stage di tengah area luar pasar untuk para pengamen biar bisa bergantian dan mempunyai tempat yang layak dan sudah tertata tapi,” tambahnya.

Disisi lain, ujarnya, sosialisasi kepada masyarakat Tumpang, sangat diperlukan untuk menumbuhkan kreatifitas masyarakat. Tujuannya, agar bisa mengangkat produk-produk asli Tumpang yang bisa diperjual belikan.

“Nanti kita sosialisasikan dan ajarkan kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan potensinya. Karena di sini, banyak sekali produk-produk kreatif, seperti perkebunan, pertanian dan macam-macam topeng. Nanti kita sediakan untuk penunjang dan bisa di perjual belikan,” ujarnya. (riz/sit)