Connect with us

SEKITAR KITA

Kepala Bakesbangpol Hadiri Pelantikan Bupati LIRA Jember

Diterbitkan

||

Kepala Bakesbangpol Hadiri Pelantikan Bupati LIRA Jember

Memontum Jember – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Jember, Suprapto, menghadiri pelantikan Bupati Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LIRA Jember, Ahmad Sudiono, Kamis (19/11/2020) tadi.

Dalam sambutannya, Suprapto mengatakan, semoga dengan pelantikan tersebut bisa membawa dan menjadi mitra untuk pemerintah dalam melayani masyarakat.

“Saya mewakili Plt Bupati Jember, Drs KH A Muqit Arief, yang mohon maaf tidak bisa hadir. Saya ucapkan selamat¬† atas pelantikan Bupati LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Bapak Ahmad Sudiono,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga meminta kepada LSM LIRA Jember, segera mendaftarkan diri ke Bakesbagpol Kabupaten Jember. Dengan begitu, supaya memperoleh izin jika akan mengembangkan sayap LSM ini hingga ke pelosok desa.

Karena masih masa Pandemi Covid 19, Suprapto berharap, kepada LIRA dapat turut membantu pemerintah dalam menekan penyebaran. Caranya, dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar disiplin protokol kesehatan.

“Khususnya, menjelang Pilkada Jember ini, supaya Lira ini membantu mensosialisasikan 3 M (Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai Masker) kepada masyarakat,” ujarnya.

Bupati LIRA Kabupaten Jember, Ahmad Sudiono, mengaku terharu atas kepercayaan relawan terhadap dirinya dalam mengemban tugas di tingkat daerah. Dirinya berharap, selama mengemban tugas sebagai Bupati LSM Lira, kedepannya tetap mampu menjaga hubungan dengan Pemerintah Kabupaten Jember.

“Semoga tetap bisa menjalin sinergitas dengan Pemkab dan dinas-dinas terkait untuk meyalurkan aspirasi rakyat,” katanya. (bud/sit)