Connect with us

Kota Malang

Pastikan Pengendara Motor Tertib Berlalu Lintas dan Prokes, Unit Laka Lantas Turut Bagikan Masker

Diterbitkan

||

Kasubnit I Laka Lantas Polresta Malang Kota Ipda Deddy saat memakaikan masker kepada pengguna kendaraan . (gie)
Kasubnit I Laka Lantas Polresta Malang Kota Ipda Deddy saat memakaikan masker kepada pengguna kendaraan . (gie)

Memontum Kota Malang – Petugas Laka Lantas dan Turjawali Sat Lantas Polresta Malang Kota, Kamis (19/11/2020) pukul 15.30, membagikan puluhan masker bagi pengendara motor yang melintas di depan Kantor Laka Lantas di Jl Dr Cipto, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Puluhan masker dibagikan kepada pengguna jalan khusnya kepada para pengguna motor yang kedapatan tidak memakai masker. Pengguna kendaraan bermotor yang menggunakan masker usang juga mendapat bagian masker.

Bagi yang kedapatan tidak memakai masker, akan mendapat edukasi humanis dan diajarkan bagaiamana cara memakai masker dengan baik dan benar. Sebab beberapa pengendara kendaraan masih dijumpai ada yang memakai masker, namun memakainya secara asal-asalan. Misalkan memakai masker namun membiarkan hidungnya tak tertutup bagian masker.

Kasubnit I Turjawali Sat Lantas Polresta Makang Kota Iptu M Syaikhu mengatakan bahwa kegiatan bagi masker kepada pengguna jalan untuk menjaga protokol kesehatan dan memutus mata rantai Covid-19. Sebab diketahui bersama, bahwa pandemi Covid-19, belum berakhir dan bisa menjangkit siapa saja tanpa pandang bulu.

Oleh karena itu pihaknya berharap masyarakat terus disiplin protokol kesehatan. Paling tidak dengan memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan. “Setiap hari kami selalu membagikan masker kepada pengguna kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Sasarannya pengendara yang tidak memakai masker atau maskernya yang sudah terlihat rusak,” ujar Iptu Syaikhu didampingi oleh Kasubnit I Unit Laka Lantas Ipda Deddy Catur.

Setiap harinya petugas Polresta Malang Kota membagikan rata-rata sekitar 200 masker kepada pengguna jalan. “Biasanya kami bagikan di beberapa titik, seperti di depan Pos PDAM Lama, Simpang Jl Kaliurang, Jl Ciliwung, Pos Alun-alun dan seperti saat ini di depan kantor Unit Laka Lantas. Harapan kami masyarakat tetap sehat dan menjaga protokol keaehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Iptu Syaikhu. (gie)