Connect with us

Pemerintahan

Wabup Bersama Pramuka dan PMI Tanam Seribu Pohon

Diterbitkan

||

Wabup Bersama Pramuka dan PMI Tanam Seribu Pohon - Penghijauan Glagaharum

Galakkan penghijauan di Buper Glagaharum

Memontum Lumajang – Wakil Bupati (Wabup) Lumajang, Indah Amperawati, menggalakkan penghijauan di Buper (bumi perkemahan) Glagaharum, Jumat (20/11) tadi. Dalam penghijauan kali ini, Wabup mengajak keterlibatan Pramuka Lumajang dan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Lumajang.

“Saya bersyukur, pada pagi ini kita diberikan kesehatan untuk melakukan penghijauan sebagai bentuk cinta kita kepada bumi,” kata Bunda Indah-sapaan Wabup Lumajang.

Ditambahkan perempuan yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Lumajang itu, bahwa penghijauan akan terus dilakukan secara berkala di Bumi Perkemahan Glagaharum, yang memiliki luas sekitar 10 hektar. “Kita bertekad untuk menghijauakan bumi perkemahan ini. Karena pramuka, tidak bisa lepas dari kecintaannya kepada bumi,” tambahnya.

Pengurus Kwartir Daerah Jawa Timur, Suyatno, menjelaskan bahwa Kwarda Jatim secara serentak di Jatim, memberikan bibit untuk menghijaukan bumi perkemahan. Karenanya, Kwarcab Lumajang, sangat mengapresiasi dalam mewujudkan bumi perkemahan yang layak dan tidak kalah dengan bumi perkemahan yang lain.

“Terima kasih kepada Kwarcab Lumajang, yang sudi menyukseskan bumi perkemahan. Kalau kami lihat, bumi perkemahan ini layak dilakukan perkemahan setingkat Kwartir Daerah,” tambahnya.

Ketua PMI Lumajang, Budi Santoso, mengatakan bahwa kegiatan penghijauan merupakan kolaborasi antara PMI dengan Pramuka Lumajang. “Penghijauan hari ini dengan jumlah bibit seribu pohon yang terdiri dari bibit buah-buahan dan tanaman keras,” ujarnya. (kom/sit)