Connect with us

KREATIF MASYARAKAT

Gandeng Label Raisa, Coldiac Rilis Lagu Pertama Berbahasa Indonesia

Diterbitkan

||

Coldiac, grup band asal Malang.
Coldiac, grup band asal Malang.

Memontum Kota Malang – Coldiac, band asal Malang, kembali keluarkan sebuah singel berjudul ‘Sampaikan’. Sebelum eksis di blantika musik, Coldiac sebelumnya sudah merilis mini album ‘No Make Up’ pada Februari lalu.

Dalam gebrakannya kali ini, tidak tanggung-tanggung, Coldiac langsung menggandeng label rekaman Juni Records, di mana label tersebut juga menaungi Raisa, solois ternama di Indonesia.

“Single ini merupakan lagu pertama kita yang berbahasa Indonesia, ditulis langsung oleh Derry (Keyboard/Synth) dan saya sendiri sebagai vokal,” ujar Sambadha, Minggu (22/11).

Berbeda dengan mini album ‘No Make Up’ yang digarap di Jakarta dan dibantu produser di luar band. Lagu terbaru yang berbahasa Indonesia ini, diproduksi sendiri oleh Coldiac di Malang.

“Ini kan sedang pandemi, jadi kita garap di Malang,” ungkapnya.

Secara arahan, musik ‘Sampaikan’ ini dipengaruhi oleh banyak lagu pop Indonesia di era 90an. Seperti Dewa 19, KLa Project, Potret dan lainnya.

“Ide lagu ini berangkat dari sesuatu yang dekat dengan keseharian kita. Seperti, momen menyatakan sesuatu ke orang lain tapi ragu, sehingga akhirnya dipendam. Padahal hidup kan cukup singkat untuk memiliki penyesalan,” tambahnya.

Adryanto Pratono, CEO Juni Records, mengatakan bahwa pemilihan lirik Bahasa Indonesia ini membuat Coldiac terasa berbeda walaupun secara musik, tetap ada benang merah dari EP terdahulu.

“Lagu ini bisa menjadi awalan baik untuk Coldiac untuk bisa masuk ke kancah nasional hingga international dan pihak kami sangat mendukungnya,” ujarnya. (riz/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *