Connect with us

Hukum & Kriminal

Ditabrak Dua Mobil, Mahasiswa UB Tewas Seketika

Diterbitkan

||

Jenazah Erik saat dievakuasi. (ist)
Jenazah Erik saat dievakuasi. (ist)

Memontum Kota Malang – Thomas Erik Astokrisno (21) mahasiswa Fakultas Teknik UB, asal Perum Villa Mutiara RT15 RW 07, Desa Ciantar, Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Minggu (22/11/2020) pukul 18.00 WIB, tewas seketika setelah alami kecelakaan di Jl Raya MT Haryono, depan kantor PLN, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Dia mengalami luka parah dibagian kepala setelah ditabrak Mobil Daihatsu Terios warna putih Nopol L 1672 QB yang dikemudikan M Ainoer Rohman (25) warga Bulak Cupat Barat III, Surabaya. Tak hanya itu akibat tubuhnya terpental, Erik juga tertabrak Mobil Honda Brio warna merah Nopol N 413 VR yang dikemudikan Achmad Choiron (43) warga Dusun Sukorejo, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Informasi Memontum.com bahwa Erik baru saja dari sebuah minimarket. Dia kemudian menyeberang dari utara ke selatan menuju ke arah kampus UB. Karena banyak kendaraan, Erik yang berada di Zebra Cross, berjalan pelan dan sudah tiba garis aman tengah jalan.

Mobil Brio sampai alami kerusakan body bagian depan. (ist)

Mobil Brio sampai alami kerusakan body bagian depan. (ist)

Namun bersamaan dengan itu melaju mobil Daihatsu Terios yang dikemudikan Ainoer Rohman. Mobil melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur. Haluannya terlalu ke kanan hingga menabrak tubuh Erik. Benturan keras terjadi, Erik terpental ke arah selatan. Bersamaan itu, tubuh Erik tertabrak mobil Brio merah yang dikemudikan Choiron melaju dari timur ke barat.

Kejadian itu cukup mengundang perhatian warga sekitar hingga berdatangan memberikan pertolongan. Namun saat itu Erik yang tergeletak di jalan sudah dalam kondisi tak bernyawa dengan luka parah di kepala.

Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota hingga petugaa segera tiba di lokasi melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi.

“Pengendara mobil Daihatsu Terios melaju dari barat ke timur. Karena kelalainnya kurang hati-hati dan tidak waspada dan tidak mengutamakan pejalan kaki yang menyeberang jalan. Mobil haluan terlalu ke kanan menabrak korban. Korban kemudian terpental ke selatan tertabrak mobil Honda Brio dari timur ke barat,” ujar Kasubnit 1 Unit Laka Lantas Polresta Mang Kota Ipda Deddy Cattur.

Jenazah Erik kemudian dievakuasi oleh petugas PMI Kota Malang dan RJT dibawa ke kamar jenazah RSSA Malang. Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas. Baik pengemudi mobil Terios maupun pengemudi mobil Brio, keduanya masih menjalani pemeriksaan Unit Laka Lantas. (gie)