Connect with us

Olahraga

Tiga Atlet Taekwondo Lumajang Lolos Kejurnas

Diterbitkan

||

Atlet taekwondo asal Lumajang.
Sejumlah atlet asal Lumajang.

Memontum Lumajang – Cabang olah raga Taekwondo Indonesia di Kabupaten Lumajang, merupakan salah satu cabor penyumbang pundi-pundi medali terbanyak di setiap even. Baik itu even yang berskala regional seperti Porprov (Pekan Olah Raga Provinsi), maupun nasional (Kejuaraan Nasional) dan even-even yang lebih tinggi.

Taekwondo sendiri, masuk pada program olahraga prioritas pada pusat latihan (Puslat) Kabupaten Lumajang. Pembinaan berkelanjutan disemua cabang olahraga di Kabupaten Lumajang, pun terus menerus dilakukan oleh KONI maupun Dispora Lumajang.

Menurut Pelatih Taekwondo Kabupaten Lumajang, Romdhoni, menjelaskan bahwa dari sejumlah atlet binaannya, sebanyak dua orang telah masuk dalam PPLP Jatim. Sementara tiga atlet Taekwondo lainnya, lolos pada Kejurnas PPLPD PPLP dan SKO se Indonesia.

Sedangkan rencana pelaksanaannya sendiri, bakal digelar di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan tahun 2021.

“Tiga atlet yang lolos seleksi Kejurnas tersebut, masing-masing Puteri Agustine Prasetyowati, Muhamad Alawy Rizki, dan Riga Zuni Setiangga di kelas U 51 kg,” katanya.

Guna menjaga kebugaran atlet, tambahnya, untuk sementara selama pandemi Covid-19, tetap berlatih rutin dengan protokol kesehatan ketat. Tujuannya, selain untuk menjaga kesehatan kebugaran, juga mempertahankan prestasi atlet selama ini.

“Ini juga dalam rangka menyongsong tuan rumah Porprov 7,” tambahnya. (kom/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *