Connect with us

Wisata

Liburan, Wajib Coba Paket Wisata yang Ada di Trenggalek

Diterbitkan

||

Wahana yang ada di Wisata Tebing Lingga Desa Nglebo Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek, ada Glamping, Flying fox dan Climbing.
Wahana yang ada di Wisata Tebing Lingga Desa Nglebo Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek, ada Glamping, Flying fox dan Climbing.

Memontum Trenggalek – Liburan semakin dekat, sudah kepikiran mau piknik kemana? Yuk, datang ke Trenggalek dan menikmati keindahan alam Wisata Tebing Lingga (WTL) yang ada di Desa Nglebo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek.

Pasca dibuka April tahun 2018, lokasi wisata yang menonjolkan keindahan batu andesit terbesar di Asia ini terus berinovasi. Tak hanya bisa menikmati eksotisme tebing setinggi 360 meter, namun disini pengunjung juga bisa menikmati wahana lain seperti flying fox dan fasilitas menginap didalam tenda (Glamour Camping) dengan pemandangan yang cantik.

Mau tau paket wisata yang ditawarkan di Tebing Lingga ini, simak baik-baik ya. “Ada paket 2 day 1 night (2 hari 1 malam). Pengunjung akan disuguhi sarapan pagi dengan menu khas pedesaan, melihat budidaya kambing etawa dan mengexplorasi Wisata Tebing Lingga,” terang pengelola Wisata Tebing Lingga, Fals Yudistira saat dikonfirmasi, Rabu (25/11/2020).

Wahana yang bisa dinikmati pengunjung di tempat wisata Tebing Lingga.

Beberapa wahana yang tersedia disini, lanjut Fals sapaan akrabnya, adalah outbound, flying fox, climbing, hiburan (karaoke keluarga), dan menikmati musik tradisional (gamelan).

Di hari kedua, pengunjung akan dikenalkan dengan pasanggrahan penglaris Lambang Kuning. Konon katanya, orang pertama yang ada di Desa Nglebo yakni Mbah Dempel memiliki tempat pesanggrahan yang diberi nama Lambang Kuning.

“Jadi tidak hanya menikmati keindahan alam yang ada, tetapi pengunjung juga bisa mengenal cikal bakal tempat ini,” imbuhnya.

Disinggung terkait konsep Glamping yang ada di WTL, Fals menuturkan ada 2 tenda berukuran 3 x 4 meter dengan beberapa fasilitas didalamnya.

“Kita sediakan tempat tidur, TV, meja rias, meja kursi dan kipas angin didalam tenda. Pengunjung juga tidak perlu khawatir akan kekuatan tenda ini karena terbuat dari material berkualitas tinggi. Sedangkan lantainya juga kita pasang kayu, jadi tidak langsung menyentuh paving dibawahnya,” kata Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Lambang Kuning ini.

Ia mengaku selama masa pandemi Covid-19 ini Wisata Tebing Lingga sempat ditutup beberapa bulan. Namun, pasca dibuka bulan Juli lalu bersama 14 destinasi wisata lain di Kabupaten Trenggalek, Wisata Tebing Lingga mulai ada beberapa pengunjung.

“Bagi pengunjung tidak perlu takut datang ke Wisata Tebing Lingga, karena kita sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti tempat cuci tangan, pemberian masker dan hand sanitizer kepada setiap pengunjung yang datang,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek Sunyoto menuturkan ada 3 destinasi wisata yang memiliki paket wisata. Yaitu Wisata Tebing Lingga, Duren Sari, Pantai Mutiara dan Rumah Apung.

“Ketiga destinasi itu sudah memiliki paket wisata baik one day maupun two day one night. Selain itu juga ada 7 biro perjalanan yang sudah menerapkan paket wisata. Diantaranya BMW Tour and Travel, Pesona Water Spot, Pak Sep Dolan Organizer dan lain sebagainya,” tutur Sunyoto.

Dengan paket wisata yang ada ini diharapkan wisatawan maupun pengunjung memiliki banyak pilihan saat berkunjung ke Kabupaten Trenggalek.

“Jika selama ini wisatawan hanya datang begitu saja, dengan adanya paket wisata ini mereka bisa memilih alternatif yang lebih banyak dan menarik. Dan ini bisa dikombinasikan, dari wisata pantai ke gunung maupun sebaliknya. Yang mana itu semua sudah dikemas secara bagus dalam bentuk paket wisata,” pungkasnya. (adv/mil)