Connect with us

Pemerintahan

Pemkab Malang Bersama FKUB Ajak Masyarakat Damai dalam Pilkada

Diterbitkan

||

Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam di acara dialog bersama FKUB.
Sambutan Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam di acara dialog bersama FKUB.

Jaga NKRI dan Harmonisasi Beragama

Memontum Malang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang bersama Forkopimda dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menggelar dialog bertema ‘Meneguhkan Komitmen Toga (tokoh agama), Tomas (tokoh masyarakat) Dalam Menjaga NKRI dan Memantapkan Harmonisasi Kehidupan Beragama, Berbangsa dan Bernegara Dalam Pelaksanaan Pilkada Damai Tahun 2020’.

Kegiatan yang dihadiri Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam, digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Kamis (26/11) tadi.

“Konsen kita sekarang ini, itu Pilkada 2020 harus kondusif dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). FKUB diharapkan bergerak untuk membantu dan bersama-sama Forkopimda,” kata Pjs Bupati mengawali sambutan.

Abi Ghulam-sapaan akrab Pjs Bupati Malang, mengatakan bahwa melakui dialog lintas agama ini, diharapkan untuk kedepannya kerukunan agama di Kabupaten Malang, semakin meningkat. Apalagi, dalam gelaran tertentu bisa berkontribusi bersama demi keamanan masyarakat dan umat beragama.

“Saya berharap, komitmen bersama ini bisa diikuti. Mengawal keharmonisan umat beragama. Melalui dialog lintas agama, terus terpelihara kedamaian dan kerukunan yang semakin melekat,” ungkapnya.

Salah satu yang bisa dilihat kondusifitasnya, yakni langsung di lapangan. Bagaimana keberadaan FKUB ini, menjadi forum yang memang sangat berperan penting di Malang.

“Ini dilakukan untuk mensosialisasikan kepada Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Agama (Toga), agar bisa mendampingi masyarakat untuk pelaksanaan Pilkada 2020, pada 9 Desember nanti. Semoga nanti bisa aman, karena Toga dan Tomas berperan langsung didalam pelaksanaannya,” ujarnya. (riz/sit)