Connect with us

Hukum & Kriminal

Maling Terekam CCTV, Curi Dua Sepeda di Teras Rumah

Diterbitkan

||

Aksi pelaku terekam kamera CCTV. (ist)
Aksi pelaku terekam kamera CCTV. (ist)

Memontum Kota Malang – Dua pelaku pencurian terekam jelas dalam CCTV saat beraksi mencuri dua sepeda pancal di rumah milik Anis Setiawati (46) warga Jl Bantaran II, No 34 RT 02/RW 02, Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Rabu (25/11/2020) pukul 02.25 WIB.

Dua pelaku mencuri sepeda pancal merk Polygon dan sepeda gunung merk Pasific Exotic hingga kerugian mencapai Rp 5 juta.

Informasi Memontum.com, bahwa dari rekaman CCTV itu semula pelaku berjalan dari arah timur ke barat. Satu pelaku berbadan kurus memakai topi merah dan satu pelaku bertubuh gendut memakai topi hitam tanpa masker. Keduanya tampak mengawasi rumah korban.

Setelah memastikan kondisi TKP sepi, pelaku bertopi merah memanjat pagar tembok sisi samping barat rumah korban. Sedangkan pelaku yang bertubuh gemuk menunggu diluar pagar. Jika dilihat dari rekaman CCTV, pelaku melakukan aksinya cukup tenang.

Korban menunjukan lokasi sepeda yang hilang. (ist)

Korban menunjukan lokasi sepeda yang hilang. (ist)

“Pelaku mencuri sepeda polygon terlebih dahulu. Sepeda tersebut diangkat lalu diberikan kepada temannya yang menunggu di luar pagar. Selanjutnya sepeda kedua yang dicuri adalah sepeda gunung Pasific Exotic. Sepeda itu juga diangkat dan diserahkan ke temannya,” ujar Anis.

Usai mengeluarkan dua sepeda tersebut, pelaku kemudian menaikinya dan kabur ke Jl Bantaran Gang I C. “Kejadian ini beru dikerahui sekitar pukul 04.00 WIB, saat adik saya mau berangkat Salat Shubuh ke Masjid. Saat itu melihat dua sepeda pancal di teras telah hilang. Kemudian dilakukan pengecekan di CCTV hingga diketahui aksi pencurian ini,” ujar Anis.

Hingga Kamis (26/11) siang, pihaknya belum melapor ke pihak kepolisian. “Kalau Pak RT, pihak Kelurahan dan Babinsa sudah ke rumah menanyakan prihal kejadian ini. Dalam waktu dekat, kami akan laporkan kejadian ini ke pihak kepolisian,” ujar Anis.

Jika dilihat dari rekaman CCTV, tampak terlihat jelas wajah salah satu pelakunya. (gie)