Connect with us

SEKITAR KITA

Launching Wisata Pasrujambe, Tekankan Pengembangan Sektor Lain

Diterbitkan

||

Pertanian dan perkebunan harus ikut dioptimalkan

Memontum Lumajang – Pemerintah Kabupaten Lumajang terus membangkitkan potensi destinasi wisata di berbagai wilayah. Tidak hanya itu, dari potensi wisata yang ada, pun harus saling terhubung untuk memudahkan akses perekonomian masyarakat.

Harapan itu, disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, saat launching wisata alam Kedung Guwo di Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, Kamis (26/11) tadi. Menurutnya, potensi wisata di wilayah harus dimaksimalkan. Seperti halnya di Kecamatan Pasrujambe, memiliki banyak potensi yang perlu dikembangkan. Tidak hanya potensi wisata semata, namun juga potensi hasil perkebunan dan pertaniannya.

“Pasrujambe pasti menyuguhkan potensi yang luar biasa. Potensi wisatanya, hingga potensi olahan hasil pertaniannya. Saya yakin, Desa Pasrujambe dengan seluruh potensi desanya, akan ada percepatan kesejahteraannya,” katanya.

Cak Toriq-sapaan Bupati Lumajang, memberikan dukungannya dalam perencanaan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Pasrujambe. Pihaknya, akan melakukan intervensi terkait infrastruktur akses menuju lokasi wisata.

“Begitu ada yang berkembang, ini harus disupport. Harus saling sambung antar satu dengan yang lain, supaya persebaran lebih gampang,” ujarnya.
Kepala Desa Pasrujambe, Sugianto, menjelaskan bahwa di wilayahnya tersebut banyak sekali potensi yang perlu dikembangkan. Salah satunya, wisata Kedung Guwo yang dijadikan destinasi wisata di Desa Pasrujambe.

“Kedung Guwo ini ada aspek sejarahnya. Dahulu kala, tempat ini dijadikan tempat perlindungan pasukan pada masa gerilya. Kami hanya menambahkan fasilitas edukasi dan fasilitas pendukungnya,” ujarnya. (kom/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *