Connect with us

Pemerintahan

Bupati Pasuruan Ingatkan Kewaspadaan dan Pencegahan Covid-19 Gelombang Dua

Diterbitkan

||

 

Memontum Pasuruan – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, meminta kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan penularan infeksi Covid-19. Himbauan tersebut disampaikan, sebagai langkah antisipasi situasi pandemi yang belum berakhir. Bahkan, sangat berpotensi memasuki gelombang kedua, seperti yang terjadi di beberapa negara di benua Eropa.
Melalui membiasakan dan mewajibkan diri berdisiplin untuk mentaati protokol kesehatan, menjadi kunci utama untuk menekan penyebaran virus Corona di masyarakat. Termasuk, selalu memakai masker, mencuci tangan maupun menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Sampai sekarang, Covid-19 masih menjadi ancaman. Bahkan, ada indikasi memasuki fase gelombang ke dua. Tentunya, ini harus kita antisipasi agar virus Corona, tidak menyebar. Selalu meningkatkan kewaspadaan. Terutama dengan menghindari kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan,” katanya.

Bupati Pasuruan menambahkan, Pemerintah Kabupaten Pasuruan bersama TNI dan Polri, akan senantiasa memberikan tindakan tegas jika ada kerumunan yang menimbulkan kerawanan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasuruan. Karenanya, masyarakat agar saling mengingatkan dan menjaga protokol kesehatan.

“Saya juga meminta kepada seluruh ASN Pemkab Pasuruan, untuk memberikan contoh yang baik di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Mari kita sosialisasikan bersama-sama ke masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan setiap saat, dimanapun dan di kegiatan apapun,” terangnya. (kom/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *