Connect with us

Pemerintahan

Kemendes PDTT Revitalisasi BUMDesa

Diterbitkan

||

Penandatanganan Prasasti Pilot Project Inkubasi Inovasi Desa (PIID-PEL) di Cafe Sawah, Pujon Kidul, Kabupaten Malang.
Penandatanganan Prasasti Pilot Project Inkubasi Inovasi Desa (PIID-PEL) di Cafe Sawah, Pujon Kidul, Kabupaten Malang.

Gerakkan Ekonomi Desa di Kabupaten Malang

Memontum Malang – Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bersama 100 BUMDesa Kabupaten Malang, Direktorat Pengembangan Usaha Ekonomi Desa Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa menandatangani Prasasti Pilot Project Inkubasi Inovasi Desa (PIID-PEL) di Cafe Sawah, Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Jumat (27/11) siang.

Momen itu, dioptimalkan seluruh BUMDesa di Kabupaten Malang, untuk saling menyapa dan membahas langkah-langkah yang telah dimulai Kemendesa PDTT, guna memulihkan ekonomi melalui BUMDesa.

“Kita melakukan langkah registrasi sekaligus merevitalisasi BUMDesa untuk menggerakan ekonomi masyarakat,” ujar Staf Khusus Kemendesa PDTT, Muhammad Nurudin.

Ditambahkan, konsultasi publik akan memakai pola kelompok diskusi terfokus. “Ini merupakan upaya untuk menyerap berbagai aspirasi, kebutuhan, kendala dari BUMDesa yang ada di Kabupaten Malang. Sehingga, diharapkan melalui pola tersebut akan lahir kesamaan visi dan misi sesuai dengan tujuan besar pemerintah pusat,” ungkapnya.

Seperti apa, tambahnya, terkait prioritas penggunaan dana desa tahun 2021 yang peruntukannya sesuai dengan Permendes 13 tahun 2020. “Diharapkan ini bisa membantu memulihkan perekonomian di Kabupaten Malang. Apalagi pada sektor wisata, yang pastinya bisa berkembang dengan pesat,” tutupnya. (riz/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *