Connect with us

Pemerintahan

Sidang Paripurna Istimewa Peringati HUT ke 1260 Kabupaten Malang

Diterbitkan

||

Acara sidang paripurna yang dihadiri oleh Pjs Bupati Malang, Sekda, jajaran OPD dan Ketua DPRD Kabupaten Malang bersama anggota DPRD.
Acara sidang paripurna yang dihadiri oleh Pjs Bupati Malang, Sekda, jajaran OPD dan Ketua DPRD Kabupaten Malang bersama anggota DPRD.

SDA dan SDM Harus Terus Ditingkatkan

Memontum Malang – Gelaran Paripurna yang bertempat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang, berlangsung dengan khidmat, Sabtu (28/11) tadi.

Paripurna Istimewa yang dihadiri oleh Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Wahyu Hidayat beserta seluruh jajaran OPD dan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Shodikul Amin bersama anggota DPRD, diawali dengan memanjatkan doa dan rasa syukur atas hari jadi Kabupaten Malang yang ke 1260 tahun.

“Kita bersyukur atas peringatan hari jadi ini. Peringatan ini kita selenggarakan sebagai ucap syukur kita semua sebagai daerah yang memiliki perjalanan panjang sebagai pemerintahan cukup luar biasa,” kata Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam.

Ditambahkan, ini menjadi momentum yang sangat istimewa, sebagaimana dalam sejarah panjang Kabupaten Malang, bisa dijadikan pembelajaran untuk lebih baik kedepan.

“Banyak hal yang memang perlu dibenahi. Kepada seluruh jajaran harus bisa melakukan refleksi dengan penuh perjuangan untuk mencapai Kabupaten Malang, yang makmur dan sejahtera,” ungkapnya.

Abi Ghulam-sapaan Plt Bupati Malang juga mengatakan, untuk kedepan dirinya harus bisa memprioritaskan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Malang yang dimana Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) harus terus ditingkatkan.

“Tak cukup hanya memanfaat SDA, yang mana di Kabupaten Malang sendiri mempunyai SDA yang sangat melimpah. Akan tetapi, penting bagi kita untuk kedepan harus bisa memanfaatkan SDM dan mengembangkan potensinya agar pengelolaan alam di kabupaten Malang bisa tercapai dengan baik,” tambahnya.

Dirinya berharap, dalam masa pandemi Covid-19 yang sudah hampir satu tahun dilalui. Perlu untuk bersama-sama berupaya menyeimbangkan apa yang ada untuk terus ditingkatkan.

“Pandemi ini sudah mengajarkan kita dengan perubahan yang sangat signifikan. Pemerintah Kabupaten Malang sendiri terus berupaya dan mengambil tindakan nyata untuk penanganan ini. Mulai dari Refocusing program dan kegiatan, itu kita harapkan kedepan bisa menjadi satu pembelajaran bahwa semangat dan perjuangan para leluhur yang sudah melahirkan Kabupaten Malang bisa terus kita perjuangkan,” tutupnya. (riz/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *