Connect with us

SEKITAR KITA

Muri Beri ‘Kado’ Hari Jadi Kabupaten Malang

Diterbitkan

||

 

Memontum Malang – Senior Manager Muri (Museum Rekor Indonesia), Andre Purwandono, menyerahkan Rekor Muri Kategori Lari Estafet terpanjang yakni 1.260 kilometer kepada Pemkab Malang, Sabtu (28/11) tadi atau bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Malang. Rekor itu, diberikan seiring rampungnya gelaran event lari estafet ‘The Relay Run’ yang berakhir beberapa hari lalu.
“Ini salah satu pembelajaran bagi kita, agar Kabupaten Malang, menjadi lebih baik lagi. Sebab, Rekor Muri ini menjadi acuan kita untuk ke depan. Siapa tahu, bisa mendapatkan lagi,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat.

Wahyu menambahkan, gelaran estafet itu yang berjarak 1.260 kilometer menjadi yang paing jauh di Indonesia. Jadi memang menjadi sebuah kelayakan jika masuk Muri karena belum pernah ada race sepanjang ini apalagi ditengah pandemi.

“Keadaan jalur yang tak bisa diprediksi, memang menjadi kesan tersendiri bagi para peserta lari. Seperti suhu dingin, kabut tebal dan pelari dipastikan harus bisa mengatur suhunya,” tambahnya.
Wahyu berharap, kedepan setelah mendapatkan Muri ini Kabupaten Malang bisa memberikan contoh baik bagi wilayah lain.

“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan di tengah pandemi. Ini bisa menjadi contoh bagi wilayah lain, bahwa kita bisa sukses mendapatkan Muri di tengah pandemi Covid-19,” tutupnya. (riz/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *