Connect with us

SEKITAR KITA

Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Kanigaran Bagikan Ribuan Masker dan Semprotkan Disinfektan

Diterbitkan

||

Relawan sedang melakukan penyemprotan disinfektan.
Relawan sedang melakukan penyemprotan disinfektan.

Memontum Probolinggo – Anggota Forkesa, KTS bersama Relawan Masyarakat Kelurahan Kanigaran kembali melakukan penyemprotan disinfektan dan membagian ribuan masker di tempat ibadah dan permukiman warga. Hal itu disebabkan kasus positif Covid-19 di Kota Probolinggo terus mengalami peningkatan.

Aksi ini dilakukan oleh anggota Karang Taruna bersama Forkopimka Kanigaran dan para relawan Covid 19, sebagai bentuk dedikasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo, khususnya di Wilayah Kecamatan Kanigaran.

“Aksi ini sudah sering kami lakukan, ini pun inisiatif dari anggota Karang Taruna, Forkesa, KTS juga bersama warga.Kami selaku Ketua LPM Kelurahan Kanigaran selalu mendukung kegiatan positif ini,” terang Heri Susanto, Sabtu (28/11/2020).

Heri juga mengaku sangat prihatin terhadap kasus positif Covid-19 yang terus meningkat di Kota Probolinggo. Ia berharap masyarakat selalu menjaga kebersihan dan tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya masing-masing dengan menerapkan 4M : memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Masyarakat kita harus sadar atas hal itu, jika ingin memberantas penyebaran Covid-19 ini, kita harus kompak,” jelasnya.

Sementara itu Lurah Kanigaran Dwi Arianto menambahkan saat ini penyemprotan disinfektan dilakukan di rumah ibadah dan puluhan rumah warga yang berada di seluiruh RW/RT yang ada di lingkungan Kelurahan Kanigaran. Hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan Covid 19.

“Kegiatan ini dalam rangka bersosial dan bermasyarakat, yang mana pemuda harus bisa berkolaborasi serta berusaha membasmi Covid-19 untuk kenyamanan bersama,” tegasnya. (geo/syn)