Connect with us

Pemerintahan

Peringati HKN Dengan Gowes dan Kampanye 3M

Diterbitkan

||

Pjs Bupati Sidoarjo juga beri tujuh ambulance kepada puskesmas

Memontum Sidoarjo – Momen Peringatan ke-56 Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2020 dengan tema ‘Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat’ diperingati Pemkab Sidoarjo dengan menggelar gowes bersama Pjs Bupati Sidoarjo, Hudiyono bersama Dinas Kesehatan dan Muspida serta puluhan warga Sidoarjo, Jum’at (27/11) pagi. Seraya mengkampanyekan ‘Jangan Kendor 3 M’, Cak Hud-sapaan akrab Pjs Bupati Sidoarjo, gowes keliling dengan start pendopo melintasi jalan lingkar barat melewati depan stadion Gelora Delta.

Sesampai di Bundaran Taman Pinang, Cak Hud bersama peserta gowes, membagikan masker kepada masyarakat yang melintas. Termasuk, tanpa henti-hentinya mengingatkan masyarakat meski Sidoarjo sudah zona kuning, penerapan protokol kesehatan (Prokes) tidak boleh kendor.

“Kita jangan sampai kendor 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Meski Sidoarjo sudah zona kuning, karena pengalaman kemarin kita agak kendor, hari libur kemarin ada kenaikan signifikan jumlah kasus positif,” kata Cak Hud.

Dalam peringatan HKN tersebut, selain dimanfaatkan untuk kampanye Prokes 3 M kepada masyarakat luas, juga membagikan tujuh mobil ambulance dan delapan mesin serologi. Dari 26 jumlah puskesmas di Sidoarjo, tinggal dua puskesmas saja yang belum ada mobil ambulance.

“Kita pastikan kepada masyarakat, kita akan memberikan pendekatan pelayanan. Pemkab sudah merealisasikan memberikan tujuh ambulance standar internasional kepada tujuh puskesmas. Dan ditambah bantuan alat serologi depan mesin. Alat ini kegunaannya seperti alat rapid test tapi lebih akurat hasilnya,” ujarnya.

Cak Hud mempersilahkan, masyarakat untuk datang ke puskesmas melakukan cek kondisi tubuhnya karena mesin serologi sudah ada di puskesmas. Delapan puskesmas yang mendapat bantuan mesin serologi jenis Abbot yakni Puskesmas Taman, Krian, Waru, Sidoarjo. Sedangkan empat puskesmas lainnya, yakni Puskesmas Porong, Sukodono, Tarik dan Puskesmas Wonoayu, mendapat bantuan mesin serologi roche. (kom/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *