Connect with us

Pemerintahan

Pjs Bupati Pimpinan Upacara Peringatan Ke-49 Korpri

Diterbitkan

||

Peringatan HUT Korpri yang digelar Pemkab Malang.
Peringatan HUT Korpri yang digelar Pemkab Malang.

Ingatkan solidaritas dan netralitas

Memontum Malang – Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam, menyampaikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada bangsa, negara dan masyarakat.

Hal ini disampaikannya, saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2020, yang berlangsung di Halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Minggu (29/11) pagi.

Dalam kesempatan itu, Pjs Bupati Malang juga menyerahkan Satya Lancana Karya Satya dan santunan kepada keluarga PNS yang meninggal dunia. Abi Ghulam-sapaan akrab Pjs Bupati Malang, mengatakan bahwa peringatan HUT KORPRI harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, dalam menjaga soliditas, serta harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan Bangsa Indonesia.

Dirinya juga mengingatkan, sebagai sebuah korps profesi, Korpri dituntut dapat mempererat solidaritas para anggotanya. Sekaligus, mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusianya, agar menjadi aparatur yang profesional. Tak lupa, dirinya juga mengucapkan selamat ulang tahun ke 49 Korpri serta selamat menunaikan tugas dan kewajiban kepada seluruh anggota Korpri.

“Junjung tinggi Panca Prasetya Korpri. Korpri harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi maupun golongan. Korpri juga harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia, dengan Aparatur Sipil Negara sebagai agen perekat kebhinnekaannya. Sebagaimana tema pada peringatan HUT Korpri ke-49 tahun 2020 yaitu ‘KORPRI Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa’, tentunya kita menginginkan KORPRI menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, yang melayani dengan jiwa dan semangat sebagai anggota Korpri,” ujarnya.

Ditambahkan, bahwa kecepatan, kreativitas dan inovasi merupakan kunci utamanya. Cara-cara lama yang monoton, tidak kompetitif sudah tidak dapat diteruskan lagi. Sehingga, harus lebih cepat dan lebih baik lagi dari sebelumnya. Karena itu, dirinya mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan, tidak stagnan pada pola pikir lama, dan tidak ada lagi kerja linier.

‘’Melalui momentum peringatan HUT Korpri tahun ini, mudah-mudahan dapat memacu semangat segenap anggota Korpri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang. Diharapkan akan diikuti pula dengan kerja keras dan peningkatan prestasi serta kinerja secara keseluruhan. Apalagi saat ini sudah memasuki tahun terakhir pelaksanaan RPJMD. Sehingga, tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan daerah, melalui langkah strategis dan inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik, serta berdasar pada Pancasila,” harapnya. (hms/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *