Connect with us

Hukum & Kriminal

Diduga Tersambar Petir, Rumah Kontrakan Terbakar

Diterbitkan

||

Petugas PMK Kota Malang saat melakukan pemadaman. (ist)
Petugas PMK Kota Malang saat melakukan pemadaman. (ist)

Memontum Kota Malang – Rumah kontrakan di Jl. Peltu Sujono Gang Dahlia No. 12A RT 10 /RW 05 Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Minggu (29/11/2020) pukul 15.00, mendadak terbakar.

Rumah yang ditempati oleh Rekah (29) sopir Grab, asal Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang ini mendadak terbakar saat hujan deras melanda Kota Malang dan sekitarnya.

Informasi Memontum.com bahwa Rekah baru sebulan ini mengontrak rumah di lokasi kejadian. Sekitar pukul 14.00, Rumah dalam kondisi sepi karena Rekah dan keluarganya sedang keluar rumah.

Hujan lebat melanda Kota Malang dan sekitarnya. Sekitar pukul 15.00, terdengar suara petir mengelegar dan diduga menyambar rumah kontrakan tersebut hingga mengakibatkan korsleting listrik. Sebab setelah suara petir tersebut rumah Rekah terbakar.

Lokasi Kejadian.

Lokasi Kejadian.

Kejadian itu membuat kaget warga sekitar hingga mendatangi lokasi kejadian melakukan pemadaman dengan air seadanya. Karena api terus berkobar, kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke Polsek Sukun dan PMK Kota Malang.

Sebanyak 3 mobil Damkar dengan 15 personil datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Api baru berhasil dipadamkan setelah 20 menit dilakukan pemadaman dengan menghabiskan 8000 liter air. Kerugian sendiri diperkirakan mencapai Rp 15 juta.

Kapolsek Sukun Kompol Suyoto SH MH, saat dikonfirmasi Memontum.com membenarkan adanya kebakaran tersebut.

“Sampai dengan api berhasil dipadamkan korban Rekah belum bisa dihubungi karena sedang bepergian. Kebakaran yang terjadi dimungkinkan karena musibah tersambar petir dan korsleting arus listrik,” ujar Kompol Suyoto. (gie)