Connect with us

Pemerintahan

Bappeda Litbang Gelar Seminar Kondisi Ekonomi di Masa Pandemi

Diterbitkan

||

Bappeda Litbang gelar seminar untuk mempercepat pemulihan kembali ekonomi di Kota Probolinggo di Puri Manggala Bhakti, Selasa (1/12/2020).
Bappeda Litbang gelar seminar untuk mempercepat pemulihan kembali ekonomi di Kota Probolinggo di Puri Manggala Bhakti, Selasa (1/12/2020).

Percepat Pemulihan Ekonomi Kota Probolinggo

Memontum Probolinggo – Bappeda Litbang menggelar seminar kondisi ekonomi Kota Probolinggo di masa pandemi Covid 19 bagi pelaku usaha, perbankan dan OPD terkait untuk mempercepat pemulihan kembali ekonomi di Kota Probolinggo di Puri Manggala Bhakti, Selasa (1/12/2020).

Dibuka Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin didampingi Sekda, drg. Ninik Ira Wibawati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setyorini Sayekti, Kepala BPS Kota Probolinggo Heri Sulistio dan dihadiri 60 orang peserta.

Dalam laporannya, Kepala Bappeda Litbang, Rey Suwigtyo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tentang kondisi perekonomian Kota Probolinggo tahun 2020 di masa pandemi Covid 19, agar pemerintah dapat memperoleh data yang realistis bagaimana pertumbuhan ekonomi di masa pandemi.

“Selain itu, sebagai bahan evaluasi dan arahan informasi mengenai kondisi perekonomian Kota Probolinggo untuk pengambilan kebijakan pembangunan perekonomian di daerah di masa pandemi maupun pasca pandemi,” terangnya.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi mengungkapkan, dampak dari pandemi sangat berpengaruh dalam segala aspek, seperti pendidikan, perdagangan, industri, pariwisata, perhubungan/transportasi juga kesehatan.

“Pemerintah telah berupaya penuh dalam melakukan kegiatan penanganan pandemi Covid 19 dan mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan agar bisa menjalani tatanan normal baru dengan harapan nantinya masyarakat bisa produktif,” jelasnya.

Ia pun meminta para stakeholder terkait diantaranya pemerintah, pihak swasta dan masyarakat dapat mengambil peran masing-masing untuk mewujudkan pembangunan ekonomi yang kompetitif, kokoh dan berkeadilan.

“Mari bersama kita kembangkan dan optimalkan segenap potensi yang kita miliki. Dengan memperkuat sendi-sendi dan pondasi ekonomi kerakyatan di Kota Probolinggo, serta meningkatkan daya saing sumber daya manusia serta nilai tambah produk yang kita miliki,” imbuhnya.

Dalam seminar ini menghadirkan narasumber dari Bappeda Provinsi Jawa Timur, Ari Basuki, BPS Kota Probolinggo, Heri Sulistio dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang, Azka Subhan Aminurridho. (geo/mzm)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *