Connect with us

Pemerintahan

Lamongan Ciptakan Zona Integritas Melalui WBK dan WBBM

Diterbitkan

||

 

Memontum Lamongan – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lamongan, mulai meneguhkan tekad menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Untuk itu, seluruh aparatur lembaga tersebut berkomitmen memulainya dengan menciptakan zona integritas di lingkungan kerja.
Hal tersebut diungkapkan Ketua BPS Lamongan Agus Puji Raharjo saat membuka acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Ruang Rapat BPS Kabupaten Lamongan, Selasa (1/12) tadi.

“Ini merupakan moment segenap insan BPS Kabupaten Lamongan untuk meningkatkan motivasi guna menciptakan budaya kerja yang bersih, anti korupsi, akuntabel, efektif dan efesien serta berorientasi pada pelayanan yang berkualitas,” ujar Agus.

Selain itu BPS juga telah berupaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna data dalam bentuk pelayanan statistik terpadu yang terintegrasi secara daring. Atas kinerja tersebut, BPS Kabupaten Lamongan berhasil meraih indeks kepuasan konsumen sebesar 84,49 persen pada survey kebutuhan data tahun 2020.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, bahwa pihaknya siap bekerjasama dalam membangun dan menjaga zona integritas di wilayah Kabupaten Lamongan.
Sementara itu Bupati Fadeli bersama jajaran Forkopimda mendukung penuh upaya BPS Lamongan dalam meningkatkan pelayanan publiknya.

“Kami menyambut baik komitmen BPS Lamongan. Ini merupakan upaya baik dalam meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Lamongan,” tutur Fadeli.
Sebaliknya, lanjut Fadeli pihak pemerintah daerah juga turut memberi pelayanan terbaik mereka. Hal ini terbukti dengan diperolehnya predikat WBK kepada berbagai instansi di Lamongan.
“Tahun ini, kami mengirim 52 unit kerja yang diusulkan ke Kemenpan dari mulai instansi besar, desa hingga sekolahan. Semoga banyak yang lolos,” harap Fadeli.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK oleh Bupati, BPS, Polres, dan Kejaksaan Negeri Lamongan. (ser/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *