Connect with us

Pemerintahan

Armada Gunner PMI Jatim Didatangkan Guna Semprotkan Disinfektan

Diterbitkan

||

Akan jangkau wilayah jejaring Jember

Memontum Jember – Minimalisir penyebaran Covid-19, Pemkab Jember melalui PMI Jember mendatangkan dua armada Gunner Palang Merah Indonesia (PMI) Jatim. Armada ini, sengaja didatangkan guna melakukan penyemprotan disinfektan selama dua hari di tempat-tempat umum. Mulai seperti di Jalan raya, Mall, sekolah, tempat ibadah, pasar hingga Pondok Pesantren (Ponpes) di 31 kecamatan dan wilayah zona merah seperti Kecamatan Kaliwates, Sumbersari, Semboro dan Kecamatan Kencong.

Sementara personil yang dilibatkan, mulai dari sukarelawan PMI, dinas terkait, kepolisian dan TNI. “Armada ini sangat membantu, seiring dengan kenaikan kasus Covid-19 di Jember. Dari data yang ada, selama pekan terakhir meningkat,” kata juru bicara (Jubir) Satgas Covid-19, Gatot Triyono, Selasa (1/12) tadi.

Ketua PMI Kabupaten Jember, H.E.A Zaenal Marzuki, mengatakan bahkan dirinya akan intensif melakukan penyemprotan desinfektan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), hingga pasca pelaksanaan.

Keterangan tidak jauh berbeda, juga disampaikan Ketua Umum PMI Provinsi Jatim, H. Imam Utomo. PMI Kabupaten Jember selaku koordinator jejaring, segera melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah jejaring PMI Jember. Utamanya, Kabupaten Jember yang akan menggelar Pilkada pada 9 Desember nanti.

“Setelah Jember, nantinya di Kabupaten Lumajang, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Probolinggo (kabupaten) dan Kota Probolinggo yang akhir-akhir ini juga memiliki jumlah korban Covid-19, yang statusnya tergolong masih tinggi. (bud/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *