Connect with us

SEKITAR KITA

Satgas Krucil Tingkatkan Penegakan Disiplin Prokes

Diterbitkan

||

Anggota Koramil 0820/25 Krucil melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di pasar tradisional Krucil.
Anggota Koramil 0820/25 Krucil melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di pasar tradisional Krucil.

Memontum Probolinggo – Peningkatan penyebaran virus Corona pada dua pekan terakhir ini, membuat para petinggi Pemerintahan berfikir keras mencari solusi terbaik untuk menurunkan grafik penyebaran virus Corona. Mulai imbauan sampai penanganan medis bagi yang terkena wabah Corona terus dilakukan.

Tak ketinggalan di wilayah Teritorial Kodim 0820/Probolinggo, bersama tim Satgas Covid tingkat Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, anggota Koramil 0820/25 Krucil melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di pasar tradisional setempat, Rabu (2/12/2020).

Sersan Dua Adi Bahrudin, Anggota Koramil 0820/25 Krucil mengatakan, dalam operasi yang bersifat persuasif humanis tersebut pihaknya juga memberikan himbauan dan pengetahuan tentang bahaya Covid-19 dengan mengelilingi area pasar.

”Hal itu kami lakukan untuk mendukung dan membantu serta memback up petugas yang melaksanakan penindakan terhadap warga baik sengaja maupun tidak sengaja telah melanggar keharusan dalam penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan Serma Rojak, dalam operasi saat ini masih ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan masyarakat terhadap ketentuan protokol kesehatan.

Bahkan, ada sebagian warga yang kurang paham terhadap bahaya pandemi Covid-19 dan salah asumsi bahwa new normal itu berarti situasi sudah normal sehingga mereka mengira bahwa penerapan protokol kesehatan berupa 3 M tidak lagi dijalankan.

“Masih kurangnya pemahaman tersebut membuat kami yang menjadi bagian dalam tim satgas pencegahan Covid-19 perlu secara terus menerus memberikan pemahaman,“ pungkasnya.

Komandan Koramil 0820/25 Krucil, Kapten Inf Hasannudin kembali mengingatkan untuk selalu disiplin dalam menerapkan Prokes. “Sampai saat ini obat untuk menyembuhkan atau melawan Covid-19 ini belum ada, jadi dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan itulah hal yang terampuh saat ini untuk melawan virus Corona,” tegasnya. (geo/mzm)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *