Connect with us

SEKITAR KITA

Banyak ASN Reaktif, Pemkot Malang Swab Wartawan

Diterbitkan

||

Wartawan di Kota Malang saat menjalani rapid test.
Wartawan di Kota Malang bersiap menjalani test swab.

Memontum Malang Kota – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar tes Swab yang diperuntukkan bagi para pewarta di Labkesda Kota Malang, Kamis (3/12) tadi.

Kegiatan tersebut, dipicu karena banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Malang, yang reaktif Covid-19. Termasuk, Wali Kota Malang, Sutiaji dan Sekda Kota Malang, Wasto.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Malang, Nur Widianto, mengatakan bahwa tes swab ini bentuk tindak lanjut atas tracking di Balai Kota Malang. Karenanya,

“Sebelumnya, di lingkungan Balai Kota Malang, ada 15 ASN yang dua kali di rapid tes menunjukkan reaktif. Karenanya, dilakukan langkah tindak lanjut,” katanya.

Melihat intensitas para wartawan bertemu dengan jajaran Pemkot Malang sangat tinggi, maka dilaksanakan tes swab. “Kami memandang, betapa pentingnya memberikan rasa nyaman dan aman bagi para rekan media. Terlebih, dikondisi pandemi yang rawan saat ini. Sehingga, kami agendakan tes swab,” tuturnya.

Mobilitas para jurnalis di Pemkot Malang, terbilang sangat tinggi. Terlebih, kepentingan bertemu dengan para pejabat sebagai nara sumber berita serta mengikuti kegiatan Wali Kota maupun Wakil Wali Kota. (cw1/sit)