Connect with us

SEKITAR KITA

Dinsos Jember Bagikan Sembako Untuk Tunawisma dan PPKS

Diterbitkan

||

Dinsos Jember Bagikan Sembako Untuk Tunawisma dan PPKS

Memontum Jember – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jember, menyalurkan bantuan Sembako dan antiseptik kepada penyandang tunawisma dan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Kamis (3/12) tadi. Kegiatan penyaluran bantuan sendiri, dikonsentrasikan di Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates.

“Progran pembagian sembako dan antiseptik ini berasal dari Provinsi Jawa Timur. Kita menfasilitasi dalam penyerahan secara simbolis,” kata Kepala Bidang Rehabiltas Sosial Dinas Sosial Kabupaten Jember, Rifandi.

Program pembagian Sembako dan antiseptik, tambahnya, disesuaikan dengan kondiso wilayah. Sehingga, untuk data penerimanya diambil dari kecamatan, desa atau kelurahan.
“Ada tujuh kecamatan yang memperoleh bantuan ini. Untuk di Kelurahan Jember Kidul, yang memperoleh bantuan hanya 12 paket,” jelasnya.

Rifandi berharap, melalui program tersebut, nantinya mampu membantu meningkatkan kesejahteraan para penerimanya. “Semoga keberadaan bantuan ini dapat memberi manfaat dan bisa membantu PPKS. Apalagi, disaat pendemi seperti sekarang,” terangnya.

Lurah Jember Kidul, Yoyok Sulistiyono, berharap agar bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerima. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Sosial Pemkab Jember, yang telah mengawal penyaluran bantuan ini. Sehingga, para penerima bisa mendapatkan haknya,” katanya. (bud/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *